Headlines News :
Home » , » Mantiri Bersama Rombongan Silaturahmi di Tanah Porodisa

Mantiri Bersama Rombongan Silaturahmi di Tanah Porodisa

Written By Dhivan Awondatu on Minggu, 09 Juni 2019 | 17:04

Rombongan Silaturahmi Bersama Tim Tarian Masamper Talaud

BITUNG KOMENTAR- Ir. Maurits Mantiri, MM. didampingi Istri tercinta Rita Tangkudung bersama rombongan sebanyak 24 Orang melakukan kunjungan Silaturahmi selama 2 hari di Tanah Porodisa Talaud. Kunjungan dijemput langsung Plt Bupati Talaud Petrus Simon Tuange bersama Istri Henny Paulina Totopandey di Pelabuhan Laut dan bandara Melonguane kemudian diarak menuju rumah dinas perkantoran Melonguane. Kamis (6/6/2019) beberapa hari yang lalu.


Dari pantauan Media ini selama mengikuti kunjungan tersebut, ada beberapa tempat yang dikunjungi Ir. Maurits Mantiri, MM. bersama Istri serta rombongan yaitu menuju rumah  dinas Bupati Talaud yang berada di kompleks perkantoran kabupaten Melonguane pada kamis (6/6) kemudian sore harinya para rombongan menuju ke Boulevard jauh dari melonguane di kecamatan Beo dengan menempuh jarak waktu 40 menit menggunakan Mobil. Kembalinya dari tempat tersebut Ir. Maurits mantiri didampingi Istri bersama rombongan memutuskan untuk beristirahat di Rumah dinas peristirahatan di wilayah perkantoran Melonguane yang sudah disediakan.

Boulevard Beo

Keesokan harinya Jumat (7/6) perjalanan dilanjutkan ke Pelabuhan Melonguane  menuju Pulau Sara-besar,  Kecamatan Lirung Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara dengan memakan waktu 25 menit menggunakan Perahu. Menyambut para rombongan dari Kota Bitung, bermacam kegiatan pun ditampilkan oleh tim tari-tarian Ibu PKK yang sudah dipersiapkan oleh Pemerintahan Kabupaten Talaud, mulai dari Tarian Tobelo, Tarian Masamper atau biasa disebut 4 wayer, Tarian Babadontot dan kegiatan rekreasi lainya. Kegiatan berlangsung sangat meriah hampir sampai hari menjelang malam.


Dalam kesempatan tersebut, Petrus Tuange didampingi Istri,  menyampaikan selamat datang dan  banyak berterimakasih kepada Wakil Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri, MM. didampingi Istri tercinta Rita Tangkudung yang juga Wakil Ketua TP-PKK Kota Bitung bersama seluruh rombongan atas kunjunganya di tanah porodisa, menurutnya suatu sebab kegiatan kunjungan ini dinilai sebagai upaya untuk meningkatkan sinergitas antara Pemerintahan Kabupaten Talaud dengan Pemerintahan Kota Bitung.

"Mudah mudahan kunjungan para rombongan ini bisa lebih menjangkiti menambah angka kunjungan wisatawan lokal maupun mancanegara di tanah Porodisa, karena tanah Porodisa tak kalah dengan daerah lainnya, kabupaten ini memiliki sejuta pesona dan panorama alam yang menakjubkan dan masih banyak yang tersembunyi. Sehingga masih banyak orang yang belum mengetahui akan keindahan yang ada di Porodisa ini," kata Tuange.


Sementara dikesempatan itu dijelaskan Mantiri, kekayaan seni dan budaya di Tanah Porodisa ini sangat luar biasa. Kekayaan ini menurut Mantiri harus terus dijaga. caranya, dengan melakukan pelestarian terhadap seni dan budaya, khususnya kepada generasi muda untuh lebih mengembangkan Tarian Masamper atau 4 wayer.


"Alangkah baiknya tarian masamper ini lebih dikembangkan, melebihi terkenalnya tarian tobelo kan bisa," ujar Mantiri berharap Tarian Masamper atau 4 wayer boleh membuming.


Lanjutnya, Mantiri mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh jajaran Kabupaten Talaud sudah melayani kami," intinya kunjungan kami hanya silaurahmi di tanah porodisa ini," tutup Mantiri.


Kunjungan Silaturahmi berakhir Sabtu (8/6). Ir.Maurits Mantiri didampingi Istri dan para rombongan kembali ke Kota Bitung. (Ivan)

Share this post :
 
Support : Pedoman Media siber | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google