Headlines News :
Home » » YRT LAYAK MAJU CALON WAKIL GUBERNUR SULUT

YRT LAYAK MAJU CALON WAKIL GUBERNUR SULUT

Written By Valentino on Senin, 13 Mei 2019 | 12:20


BOLMONG-KOMENTAR,.Wakil Bupati Bolaang Mongondow Yanny Ronny Tuuk mulai dielus untuk maju menjadi kandidat calon Wakil Gubernur  untuk maju di Pilgub Sulawesi Utara 2020.

Pria yang kini menjabat Wakil Bupati  Bolmong inipun gencar melakukan kunjungan ke berbagai daerah serta melakukan silaturahmi dengan sejumlah tokoh di Sulawesi Utara.

Wakil Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) dua periode ini, dinilai punya kans untuk maju Sebagai Calon Wakil Gubernur Sulut.

Sosok YRT sapaan akrab Yanny ini merupakan politisi yang dikenal sukses di wilayah Bolaang Mongondow Raya bahkan Sulawesi Utara.

Dengan memegang jabatan sebagai Ketua DPC PDIP Bolmong, Yanny mulus menjadi Wakil Bupati Bolmong dua periode.

Dalam menghadapi Pilkada serentak 2020 mendatang, Ketua DPC PDIP Bolmong ini mulai dielus sejumlah kalangan untuk maju sebagai calon Wakil Gubernur Sulut.

Riswanto Dali salah satu tokoh mudah BMR menilai, sosok Yanny Ronny Tuuk layak maju sebagai calon Wakil Gubernur Sulut di Pilkada 2020 mendatang.

Menurutnya, dengan berbekal pengalaman sebagai Anggota DPRD Bolmong dua periode, Wakil Bupati Bolmong dua periode, serta sebagai pimpinan partai di Bolmong, menjadikan modal bagi YRT.

Selain itu lanjut Riswanto, suami dari anggota DPRD Bolmong Lesly Kaligis ini juga dibilang representasi dari warga Bolaang Mongondow Raya (BMR) untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur mendatang.

“Saya rasa, Pak Yanny layak didorong sebagai Calon Wakil Gubernur Sulut, dari BMR,” ucap Riswanto.

Pilkada serentak 2020 direncanakan akan digelar pada pertengahan 2020 mendatang.

Di Sulawesi Utara sendiri ada Tujuh kabupaten kota ditambah Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur yang akan digelar Pilkada serentak pada 2020. Tujuh kabupaten kota itu yakni, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur,    Kabupaten Minahasa Selatan, Kabupaten Minahasa Utara,  Kota Bitung, Kota Manado dan Kota Tomohon.

Dengan demikian, ini menjadi perhatian para bakal calon kandidat yang akan bertarung pada Pemilihan kepala Daerah (Pilkada), khususnya Pilkada Gubernur dan Wakil Guberur.
(Komentar.co.id/Valentino)
Share this post :
 
Support : Pedoman Media siber | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google