Headlines News :
Home » , » DEMAN BERDARAH SERANG WARGA TOMPASO BARAT. WARGA DIMINTA BERSIH-BERSIH SEKITAR RUMAH

DEMAN BERDARAH SERANG WARGA TOMPASO BARAT. WARGA DIMINTA BERSIH-BERSIH SEKITAR RUMAH

Written By Master Komentar on Senin, 20 Mei 2019 | 11:53

MINAHASA KOMENTAR- Warga yang bermukim di Desa Pinabetengan Raya Kecamatan Tompaso Barat diminta waspada terhadap mewabahnya penyakit Deman Berdarah (DB).

Hal ini diungkapkan oleh Camat Tompaso Barat Stefry Pandey,ST kepada wartawan media ini. Dikatakannya, sudah ada warga yang didapati positif terjangkit penyakit DBD, dan korban sementara dirawat di Rumah Sakit Prof Kandow Malalayang Manado.

Dijelaskan Pandey, demam berdarah atau dikenal dengan DBD adalah penyakit menular akibat gigitan nyamuk yang membawa virus dengue.
Bahayanyua penyakit tersebut, karena bisa menular ke orang lain, meskipun tidak ditularkan oleh orang yang sedang diserang DBD, tetapi ditularkan oleh nyamuk yang menggigit orang yang sedang terinfeksi penyakit DBD.

Itu sebabnya kata Pandey, setiap orang yang sudah terinfeksi DBD harus segera di bawa ke RS guna penanganan secara medis. Dan hal itu akan mengurangi penyebaran DBD oleh nyamuk pembawa virus dengue
“Demam berdarah adalah penyakit yang gejala awalnya menyerupai flu. Namun, lebih berat dan menimbulkan gejala lain yang “melumpuhkan” aktivitas orang yang mengalaminya,”katanya.

Pada anak-anak yang sebelumnya tidak pernah terinfeksi virus dengue, gejala DBD yang ditimbulkan cenderung lebih parah dibanding orang yang lebih dewasa.

“Sebagai pemerintah Kecamatan, saya mengajak seluruh warga untuk mencegah komplikasi penyakit DBD, dengan melakukan bersih-bersih alam sekitar dan menguras bak air serta mengubur benda-benda yang berpotensi menampung air selama berhari-hari,”tandasnya.(Ferry Otta)

Share this post :
 
Support : Pedoman Media siber | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google