Headlines News :
Home » » Reses, Arifin Dunggio Serap Aspirasi Warga

Reses, Arifin Dunggio Serap Aspirasi Warga

Written By Dhivan Awondatu on Senin, 08 April 2019 | 19:03


BITUNG KOMENTAR- Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara Dapil Minahasa Utara (Minut) dan Kota Bitung, Arifin Pusi Dunggio menggelar Reses I tahun 2019 di Kelurahan Manembo-nembo Bawah Kecamatan Matuari Kota Bitung, Senin (8/4/2019).


Dalam Reses tersebut Arifin bercerita bahwa, beliau menjadi Anggota DPRD Sulut dalam Pergantian Antar Waktu (PAW) baru 8 bulan berdasarkan perolehan suara menggantikan Denny Harry Sumolang,"Saat ini saya ditugaskan mengadakan reses tujuanya untuk menyerap aspirasi masyarakat Kota Bitung," jelasnya.


Pantauan Media ini, beberapa warga Kecamatan Matuari selain mengusulkan infrastruktur jalan, masyarakat juga mengusulkan pembangunan di sektor pendidikan, dan pemberdayaan ekonomi masyarakat.


"Apa saja upaya DPRD Sulut dalam memberdayakan masyarakat Kota Bitung," ungkap  Ira Pangkerego salah satu warga Kelurahan Manembo-nembo.


Senada disampaikan Naomi yang juga warga Kelurahan Manembo-nembo, mempertanyakan bantuan anak sekolah yang kurang mampu.


" saya mengurus dua anak yaitu cucu saya yang masi SMP dan SD sudah ditinggalkan kedua orang tuanya, terus terang saya susah, saya terbengkalai menyangkut biaya sekolah kedua anak ini dimana setiap ada kegiatan baik pemerintah kota mengatakan ada biaya untuk anak sekolah kurang mampu dan saya sudah ajukan namun sampai saat ini tidak ada balasan atau tindak lanjut dari pemerintah kota Bitung," jelas Naomi.


Menyikapi hal tersebut Arifin Dunggio menjelaskan, dalam mengupayakan tingkat Ekonomi masyarakat, tidak lepas peranan dari bawah termasuk Rt dan Kelurahan," Sampaikan kepada anggota DPRD Kota untuk dibahas ke  musyawarah rencana pembangunan tingkat kecamatan (musrenbangcam) dan setau saya menyangkut persoalan pendidikan itu sudah tidak lagi dipungut biaya, namun semua persoalan yang dikeluhkan ini nanti kita kembangkan di DPRD Provinsi," tutupnya. (Ivan)






Share this post :
 
Support : Pedoman Media siber | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar Manado - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google