Headlines News :
Home » , » PERAYAAN IBADAH PASKAH GMIM MUSAFIR. PDT, CHERLY PANGAU: KEBANGKITAN FAKTA PENYELAMATAN DARI DOSA

PERAYAAN IBADAH PASKAH GMIM MUSAFIR. PDT, CHERLY PANGAU: KEBANGKITAN FAKTA PENYELAMATAN DARI DOSA

Written By Master Komentar on Minggu, 21 April 2019 | 15:32


MANADO KOMENTAR-Jemaat Gmim Musafir Paniki Baru, Minggu (21/04/2019) menggelar Ibadah perayaan Paskah Yesus Kristus yang dipimpin langsung Ketua Badan pekerja majelis jemaat (BPMJ),  Gmim musafir paniki Baru, Pendeta Cherli Pangau, S.Th.

Sebelum khotbah, panggung gereja diisi dengan puji-pujian para Juara bintang vocalia, mulai dari Anak sekolah minggu, remaja, pemuda, PKB dan WKI.

Syelomita Senduk juara bintang vocalia kategori AMS 9-12 tahun tampil kedua dengan lagu berjudul “Terlalu Besar”. Setelah itu diikuti oleh Pemuda, Remaja dan WKI.

Ibadah dilanjutkan dengan renungan dalam pembacaan Yohanes 20 ayat 1 hingga ayat 10, dengan perikop “Kebangkita Yesus”

Pendeta Cherly Pangau S.Th, dalam khotbahnya menjelaskan, bahwa pembacaan yang diambil lewat Injil Yohanes, membuktikan, bahwa  Yesus bangkit dengan kuasa-Nya sendiri. Dia mempunyai kuasa untuk memberikan nyawa-Nya,.

Lanjut dikatakan Pendeta Cherly, perjanjian baru bergaung kepada  fakta Kebangkitan Yesus. Sama halnya dengan Injil-injil yang mencatat  pernyataan Yesus, bahwa Ia akan dikhianati, dibunuh dan bangkit lagi. “Mereka menyaksikan  bahwa kubur telah kosong dan Ia menampakkan diri kepada murid-murid-Nya seperti yang telah dikatakan-Nya,”tambahnya.


”Jemaat yang diberkati Tuhan, Kebangkitan telah mengubah bencana menjadi kemenangan. Dengan demikian penyiksaan, penyaliban dan kematian, harus dipahami sebagai suatu peristiwa dimana pengampunan dosa umat manusia sudah terjadi. Kebangkitan adalah fakta penting, sebagai bagian dari penggenapan untuk menyelamatkan kita dari dosa,”tandas Pendeta Cherly mengakhiri khotbahnya.


Rangkain kegiatan Ibadah kemudian dilanjutkan dengan penyerahan Trophy dan hadiah hiburan kepada para Juara bintang vocalia dari kategoti, ASM, Remaja, Pemuda, Lansia, PKB dan WKI, serta penyerahan juara Lampion dan jalan sehat.


Ibadah perayaan Paskah dilanjutkan dengan menggelar makan bersama, seluruh Jemaat yang datang dari 12 Kolom, dimana setiap kolom membawah makanan masing-masing.(jose)


Share this post :
 
Support : komentar.co.id | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar Manado - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google