Headlines News :
Home » , , , » ANGGOTA KOMISI III DPRD MANADO WISNTON MONANGIN, RESES DIKELURAHAN MALALAYANG I TIMUR

ANGGOTA KOMISI III DPRD MANADO WISNTON MONANGIN, RESES DIKELURAHAN MALALAYANG I TIMUR

Written By Master Komentar on Rabu, 06 Maret 2019 | 22:00


MANADO KOMENTAR-Anggota Komisi III DPRD Manado, Winston Monangin, Rabu (06/03/2019), menggelar reses atau bertemu konstituen, bertempat di Kelurahan Malalayang I Timur Lingkungan Satu Kecamatan Malalayang Manado.

Dikesempatan pertama, warga asli Bantik ini, menjelaskan prihal dilaksanakannya reses oleh DPRD secara kelembagaan.”Oleh undang-undang, DPRD di perintahkan untuk bertemu konstituennya tiga kali dalam satu tahun. Ini adalah reses pertama saya di tahun 2019. Dan saya berharap warga yang hadir dapat menyampaikan berbagai aspirasi yang nantinya akan saya sampaikan lewat rapat paripurna laporan reses DPRD,”papar Winston.

Selanjutnya, warga diberikan kesempatan dalam dua sesi untuk menyampaikan aspirasi mereka. Dengan dipandu aparat kelurahan dan lingkungan, warga kemudian menyampaikan aspirasi mereka diantaranya, mengenai lahan pekuburan, BPJS, lajur evakuasi, pemecah ombak serta penerangan jalan.

Sementara itu, Winston menjelaskan, bahwa mengenai lajur evakuasi yang menurut warga rawan kecelakaan, mendapat penjelasan dari perwakilan dari Dinas PUPR, sementara untuk BPJS juga mendapat pendampingan dari Dinas kesehatan, yang langsung menjelaskan mengenai keluhan warga.

Sementara untuk penerangan jalan, Winston berjanji akan berkomunikasi dengan pihak Dinas Perkim, karena pembiayaan untuk penerangan lampu jalan ditata lewat Dinas tersebut.

Mengenai pemecah ombak juga dijelaskan oleh Dinas PUPR, termasuk pengadaan lahan pekuburan. Hanya saja kata Winston, di tahun 2018, untuk lahan pekuburan telah dianggarkan tetapi di kawasan Winangun.”Untuk lahan pekuburan, pemerintah masih mencari lahan. Jika ada warga yang mengetahi ada lahan yang akan dijual oleh warga silahkan disampaikan kepada saya. Nanti saya yang sampaikan kepada Pemerintah kota dalam hal ini Bpk, Walikota. Kita memang kesulitan untuk cari lahan,”jelas Winston.

Hal itu kemudian dijelaskan juga oleh Lurah, bahwa pemerintah sangat memperhatikan masyarakat. “Khusus lahan pekuburan, Bapak Walikota dan Wakil Walikota sedang mencari lahan untuk dibeli sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakat. Jadi sebagai SWakil pemerintah, saya tentu prihatin, dan pemerintah akan terus berupaya untuk segera mengadakan lahan pekuburan yang dibutuhkan warga,”tandas Lurah.

Reses politisi partai Nasdem itu, diakhiri dengan santap kasih, bersama oleh kurang lebih dua ratusan warga yang memadati bangsal reses.(jose

Share this post :
 
Support : komentar.co.id | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar Manado - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google