Headlines News :
Home » , » Legislator Rudolf Wantah Bantu KKN Unima Bangun Poskamling Kumeresot

Legislator Rudolf Wantah Bantu KKN Unima Bangun Poskamling Kumeresot

Written By Dhivan Awondatu on Selasa, 05 Februari 2019 | 13:38


BITUNG KOMENTAR-Sebanyak 8 mahasiswa UNIMA Fakultas Ilmu Olahraga dan Fakultas Pendidikan Ekonomi melaksanakan Kuliah Kerja Nyata atau KKN di Kelurahan Kumeresot Kecamatan Ranowulu selang bulan Februari berjalan.

Adapun rencana selain sosialisasi jurusan masing-masing mahasiswa, menurut Koordinator KKN ini Jeyanthi Sumampow saat diwawancarai Senin 4 Februari kemarin bahwa pihaknya sepakat ingin membangun infrastruktur di Kelurahan Kumeresot.

"Iya, kami berencan membangun poskamling  sekitar 2x3 meter persegi dan Tempat pembuangan sementara atau TPS sampah di 3 lingkungan," katanya.

Upaya positif dari 8 mahasiswa UNIMA ini mendapat respon baik dari Legislator Partai Gerindra Rudolf Wantah ketika  menyambut kedatangan dari mahasiswa di kediamannya Kelurahan Manembo-nembo. Legislator yang baru merayakan hari ulang tahunnya yang ke - 55 tahun ini mengaku bersedia membantu material untuk pembangunan poskamling dan Tempat pembuangan sampah di Kelurahan Kumeresot.

"Saya berharap agar Pos Kampling segera diaktifkan, mengingat keberadaan Pos Kamling sangat penting untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan, serta menghindari pencurian maupun tindak kriminal lainnya," tuturnya, Senin (4/1/2019) kemarin di kediamanya Kelurahan Manembo nembo Kecamatan Matuari.

Lanjutnya,  masyarakat turut serta membantu para mahasiswa sama - sama membangun lingkungan masing-masing dan dapat merawat fasilitas umum guna mewujudkan Kelurahan Bersih dan Aman. “ Harus ada peran aktif terhadap masyarakat untuk bersama-sama menjaga fasilitas umum, juga kesadaran dari warga buang sampah pada tempatnya," ujar Wantah.

Selain itu Wantah berpesan kepada peserta KKN dapat serius belajar sampai wisuda dan bisa menjadi tulang punggung keluarga serta mempunyai masa depan yang lebih cerah.

Lebih jauh Jeyanthi menyampaikan terima kasih kepada legislator Rudolf Wantah secara sukarela sangat membantu mahasiswa dengan harapan memberikan dampak bermanfaat terutama kepada warga Kumeresot.

Sementara, Jhony Sumampow warga setempat menyatakan siap menyediakan material pasir serta membantu sepenuhnya rencana dari mahasiswa UNIMA dalam menyelesaikan pembangunan poskamling dan Tempat pembuangan sampah. (Ivan)

Share this post :
 
Support : komentar.co.id | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar Manado - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google