Headlines News :
Home » , » Guru SMP Bitung Gasak Handphone Milik Siswa

Guru SMP Bitung Gasak Handphone Milik Siswa

Written By Dhivan Awondatu on Rabu, 20 Februari 2019 | 22:30



BITUNG KOMENTAR-Ketika seseorang terlilit masalah ekonomi atau keuangan, dan pendapatan yang dimiliki kondisinya tidak menentu, maka seringkali beberapa jalan pun terpaksa diambil demi bisa bertahan hidup.

Seperti kejadian ini, seorang guru yang seharusnya menjadi contoh bagi murid-muridnya bukan justru melakukan hal-hal yang tak sepatutnya dilakukan oleh seorang pendidik. RS alias Resti (29) merupakan guru di salah satu SMP Kota Bitung yang tega melakukan tindakan pencurian terhadap anak didiknya.


Menurut Kasat Reskrim Polres Bitung, AKP Edy Kusniadi dalam Perss Realese, Rabu (20/02/2019) siang tadi, menyatakan awal pengungkapan misteri sering hilangnya puluhan HP siswa di kompleks sekolah ini dari pengeluhan di media sosial, Facebook. Kemudian Kapolres Bitung, AKBP Stefanus Michael Tamuntuan SIK MH memerintahkan Tim Tarsius untuk mengungkap kasus tersebut.


"Dibantu Tim Tarsius Narkoba dipimpin Kanit II Res Narkoba Polres Bitung, Aipda Matineta, awalnya diamankan seorang sopir Angkot bernama HB alias Henok yang diduga menggunakan salah satu HP siswa yang hilang. Alhasil dari interogasi, Henok mengaku jika HP yang digunakan didapatkan dari pacarnya yang berprofesi sebagai guru honorer di salah satu SMP Negeri," jelas Kusniady.

Perkembangan lanjut, kata Kusniady, Timsus tarsius kemudian  menangkap pacarnya Henok RS alias Resti (29) merupakan guru di salah satu SMP  Kota Bitung. Atas pengakuan, Resti mengaku bahwa benar dialah pelakunya.

"Polisi selanjutnya mendatangi tempat dimana barang bukti di jual yaitu sekitar  pusat kota manado ,dengan mengamanakan HP dari lelaki AU alias Nanang disita  hp Samsung  jumlah hp yang disita Polisi ada 4 HP dan sisanya masih dalam  pengembangan Polisi," jelasnya.

Sementara itu, menurut tersangka hal itu dilakukan karena terlilit hutang atau masalah ekonomi sehingga tersangka terpaksa harus mencuri, kepada media ini tersangka mengungkapkan penyesalanya sambil mengeluarkan air mata," Saya sangat menyesal atas perbuatan saya, terpaksa saya lakukan ini karena menafkai kedua anak saya yang masi kecil," ungkap Resti janda muda ditinggal suami penuh penyesalan. (Ivan)


Share this post :
 
Support : Pedoman Media siber | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google