Headlines News :
Home » , , » FATMAH BIN SYECH: BANTU SISWA KORBAN BANJIR ADALAH AMANAH

FATMAH BIN SYECH: BANTU SISWA KORBAN BANJIR ADALAH AMANAH

Written By Master Komentar on Senin, 25 Februari 2019 | 16:00


MANADO KOMENTAR-Dampak banjir Manado bulan Februari 2019 lalu ternyata tidak hanya menjadi tanggungjawab Walikota Manado dan jajarannya. Tetapi para wakil rakyat juga tersentuh melihat kondisi yang dialami warga kota Manado, terlebih khusus di sector pendidikan.
Anggota DPRD Kota Manado bernama lengkap Fatmah Bin Syech Abubakar yang dikenal sebagai politisi Partai Persatuan Pembangunan ini, ternyata tidak tega melihat para siswa yang sebagian besar telah kehilangan alat tulis serta buku-buka pelajaran serta seragam sekolah.

Bukan hanya itu, perhatian Anggota Komisi IV DPRD Manado ini kepada siswa juga diwujudkan lewat bantuan sembako, yang diserahkan lewat Sekolah MIN 2 Manado.


Menurut Kepala sekolah (Kepsek) MIN 2 Manado, Anis, R, Toma, SPdI, ADA 30 murid yang menjadi korban banjir Manado bulan Februari lalu.

Namun begitu kata Toma, kebutuhan pendukung belajar untuk siswa korban banjir sudah dapat terpenuhi.”Jadi sekolah sudah memberikan bantuan untuk murid yang terkena banjr. Tapi yang sangat luar biasa adalah, kebaikan hati Ibu Anggota Dewan Fatmah Bin Syech Abubakar. Ibu Fatmah sudah memberikan bantuan berupa, seragam sekolah, alat tulis, buka serta sembako kepada 30 murid yang memang membutuhkan bantuan,”kata Anis Toma, Jumat 22/02/2019), sebagaimana dilansir salahsatu media local di Manado.


Didampingi sejumlah Guru, Kepsek Anis Toma menyerahkan bantuan bagi siswa korban banjir.
Toma menambahkan, bantuan tersebut adalah bentuk kepedulian pihak sekolah terhadap siswa korban banjir. Itu sebabnya pihak sekolah tidak menutup diri untuk menerima bantuan dari luar sekolah.

“Bantuan yang diterima diharapkan dapat membantu meringankan beban murid dan keluarganya, terutama perlengkapan sekolah,”tandasnya.

Sementara itu, Anggota Komisi IV DPRD Manado Fatmah Bin Syech Abubakar yang kembali mencalonkan diri, sebagai Anggota DPRD Kota Manado Dapail Tuminting-Bunaken mengatakan, bahwa pemberian bantuan untuk siswa dan keluarga korban banjir adalah amanah yang menjadi tanggungjawab sebagai wakil rakyat.”Saya punya beban moral kepada warga korban banjir. Apalagi mereka ada di Dapil saya. Tuminting-Bunaken, suara mereka telah menghantar saya ke DPRD Manado pada periode tahun 2014 lalu. Jadi wajib bagi saya untuk membantu mereka,”tandas Ibu cantik yang identic dengan kerudung ini.(jose)


Share this post :
 
Support : Pedoman Media siber | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google