Notification

×

Iklan

Iklan

WAWALI MOR BASTIAAN PIMPIN RAPIM EPRA PEMKOT MANADO

Kamis, 24 Januari 2019 | 20:17 WIB Last Updated 2019-01-25T12:18:12Z

MANADO KOMENTAR-Pemerintah kota Manado, Kamis (24/01/2019) melakukan evaluasi realisasi di setiap Perangkat Daerah, dengan menggelar Rapat Evaluasi Pengawasan dan Realisasi Anggaran (EPRA) tahun 2019, bertempat Gedung Serbaguna lantai dua kantor Walikota Manado.

Walikota Manado DR. Ir. G. S. Vicky Lumentut, SH, MSi, DEA yang dibacakan Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan, SE mengatakan, realisasi anggaran mengalami kenaikan 2 %. Itu sebabnya kata Wawali, pemerintah perlu menggelar EPRA untuk mengevaluasi hasil dari program yang dilaksanakan sesuai target yang dicapai.]

"Dalam evaluasi ini, kita membahas berbagai dan kendalanya, karena tahun ini harus lebih maksimal dalam menggunakan anggaran yang ada. Tidak semua anggaran harus dipaksa habis, ada hal yang perlu di cermati, jangan nafsu besar tenaga kurang" ujar Wawali.

Ditambahkan Wawali, program harus jelas dan tidak boleh ada anggaran kira-kira, guna menghindari hal-hal yang tidak relevan dengan program kerja.

"Hal ini jadi reminder atau pengingat untuk melaksanakan program kerja anda, jangan mengulang hal yang sama, perencanaan harus matang, jangan tumpuk karena target tidak akan tercapai" pesan Wawali Mor.


Lanjut dikatakan Wawali Mor, Rapat Epra akan diadakan setiap bulan guna memaksimalkan kinerja setiap perangkat daerah."Mulai bulan depan kita akan adakan evaluasi EPRA per bulan. Bersiaplah anda menyampaikan visi dan misi, tercapai dan tidak tercapai beserta tips tipsnya, supaya kita bisa lebih maksimal lagi dan target tersebut bisa tercapai," jelas Wawali Mor.

Turut hadir Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs. Herry Saptono, Asisten Perekonomian dan Pembangunan dr. Robby Mottoh, Asisten Administrasi Umum Frans Mawitjere, SH, para Staf ahli, para Kepala PD, Ketua Tepra kota Manado Johnli Tamaka, dan para camat.(jose)

×
Berita Terbaru Update