Notification

×

Iklan

Iklan

Program Pengurangan Sampah Plastik Dapat Perhatian Wartawan Korean

Jumat, 11 Januari 2019 | 13:20 WIB Last Updated 2019-05-08T16:24:25Z

BITUNG KOMENTAR-Jumat (11/1/2019) Walikota Max J Lomban menerima Mr Mark (wartawan dari Korean) Broadcasting System (KBS) yang merupakan channel broadcast terbesar di korea.

Adapun maksud dan tujuan KBS adalah untuk meliput dan melihat secara langsung tentang keberadaan kota bitung khususnya tentang program "Pengurangan Sampah Plastik" berdasarkan Peraturan Walikota Bitung No 70 Tahun 2018.


Materi yang dibahas dalam wawancara tersebut adalah tentang program dan aturan yang ada, dalam rangka mengurangi sampah plastik, termasuk juga langkah-langkah yang sudah dilakukan oleh pemerintah Kota Bitung.

Saat ini semua ASN wajib bawa tumblr, tidak lagi menyediakan minuman dalam kemasan botol dan gelas plastik serta melakukan kerjasama dengan pelabuhan perikanan dengan memberi manifestasi barang logistik di setiap perahu/kapal nelayan yang harus dibawa kembali ke darat. Sehingga tidak ada sampah yang dibuang dilaut

"Sampah plastik yang berakhir di lautan sangat berpotensi mencemari dan memberikan dampak yang serius bagi keseimbangan ekosistem di laut, Pengurangan (reduksi) adalah kuncinya. Dan untuk itu semua pihak harus berperan aktif dalam mewujudkannya". (Humas&Protokol)
×
Berita Terbaru Update