Headlines News :
Home » , » AKIBAT HUJAN TERJADI GANGGUAN MESIN PENJERNIH AIR. DIRUT PT. AIR MANADO MINTA MAAF

AKIBAT HUJAN TERJADI GANGGUAN MESIN PENJERNIH AIR. DIRUT PT. AIR MANADO MINTA MAAF

Written By Master Komentar on Kamis, 17 Januari 2019 | 11:00

OTNIEL KOJANSOUW
MANADO KOMENTAR-Adanya intensitas curah hujan yang cukup tinggi membuat tingkat kekeruhan air sungai yang menjadi sumber baku untuk proses pengolahan air bersih IPA Paal 2 dan sungai Tondano serta air baku IPA Lotta yang dialiri sungai desa Kali Pineleng menjadi tidak normal.

Dan hal itu tentu mengganggu pendistribusian air oleh PT Air Manado. Dengan adanya gangguan terhadap mesin penjernih air milik PT Air Manado, ikut mengganggu pendistribusian air kepada masyarakat pelanggan. Direktur PT. Air Manado Ir Otniel Kojansouw menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat pelanggan yang ada di Kota Manado dan sekitarnya.

Melalui Humas Joshua Rantung dijelaskan, gangguan pelayanan awal bulan Januari, karena intensitas curah hujan yang menyebabkan tingkat kekeruhan air sungai..

Kekeruhan air sangatlah berpengaruh pada sistem penjernihan produksi air bersih. Namun begitu, Dirut Otniel Kojansow katanya, langsung melakukan pantauan ke Instalasi Pengolahan Air bersih (IPA) yang merupakan dapur pengolahan dan sumber distribusi air bersih.
“Kami mengakui adanya keterbatasan system penjernih air. Namun secara teknis bahwa ada juga kemungkinan gangguan pelayanan oleh karena faktor pemadaman listrik,”ujar Rantung, Kamis (17/01/2019) di Manado.

Dijelaskannya lagi, semua operasional pompa dan aktivitas di instalasi serta penerangan di kantor menggunakan power full pasokan listrik dari PLN.

“Kami tetap melakukan koordinasi untuk jadwal pemadaman apabila memang ada schedulenya agar gangguan dapat kami sosialisikan ke warga masyarakat. Misalnya gangguan pelayanan karena pemadaman pada tanggal 6 dan 10 Januari lalu , serta pemadaman yang terjadi secara tiba-tiba pada hari Sabtu sore 12 Januari 2019 cukup mengganggu mesin produksi,”kata Rantung.

Disisi lain, PT Air Maado menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak PLN  karena dengan cepat kembali mengaktifkan penerangan listrik sehingga touble yang terjadi teratasi dan pemulihan dapat diperbaiki secara menyeluruh.

“Kami menyampaikan permohonan maaf agar warga dapat memahami kondisi ini dan kedepan PT. Air tetap mengupayakan pembenahan secara menyeluruh,”tandasnya.(jose)



Share this post :
 
Support : komentar.co.id | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar Manado - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google