Notification

×

Iklan

Iklan

WALIKOTA GSVL SAMPAIKAN TERIMA KASIH KEPADA WARGA MANADO DISELA-SELA OPEN HOUSE

Selasa, 25 Desember 2018 | 16:00 WIB Last Updated 2018-12-26T01:22:13Z

KOMENTAR MANADO-Perayaan Hari Natal 25 Desember 2018 yang aman damai, menjadi penting untuk disyukuri bersama seluruh masyarakat kota Manado.

Termasuk pemerintah kota di bawa pimpinan DR, Ir. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si. DEA dan Mor D Bastian. SE, selaku Wakil Walikota. Itu karena masyarakat yang Kota Manado yang datang dari berbagai latar belakang perbedaan suku dan agam, mampu saling mengghormati satu dengan yang lain, sekaligus membuktikan, bahwa kota Manado layak menyandang sebagai kota paling toleran di Indonesia.

"Atas nama Pemerintah Kota Manado, saya menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kota, yang telah ikut berperan menciptakan suasana yang rukun sehingga Hari Natal tahun 2018 ini boleh berjalang dengan aman dan damai. Sekali lagi, terima kasih wargaku yang bisa menjaga keamanan dan kedamaian Natal sehingga bisa berjalan lancar," ujar Walikota Vicky Lumentut, disela-sela Open House Natal di Rumah Dinas (Rudis) Walikota Manado, kawasan Bumi Beringin, Kecamatan Wenang, Selasa (25/12/2018).

Dikatakan Walilota Manado dua periode itu, sikap hidup Toleran serta saling hormat menghormati masyarakat Manado yang pluralis sudah ada sejak lama bahkan telah menjadi kearifan lokal yang terus terpelihara dengan baik.

"Sikap hidup toleran saling menghormati antar pemeluk agama serta saling menjaga kerukunan, telah ada dalam masyarakat Kota Manado sejak dulu. Sehingga, sudah menjadi budaya orang Manado untuk saling bersilaturahmi dan saling berkunjung ketika merayakan Hari Besar Keagamaan seperti Natal dan Idul Fitri serta hari raya keagamaan lainnya. Tak heran disaat umat Nasrani melakukan ibadah Natal, turut dijaga juga umat muslim yang tampak bersama aparat keamanan yang ada ," ujar Walikota Vicky Lumentut yang turut didampingi Sekda Mikler Lakat SH MH. Sejumlah tokoh masyarakat maupun tokoh agama dan masyarakat luas ikut menyambangi Rudis Walikota, Wakil Walikota dan Sekda Kota Manado dan memberi ucapan Selamat Natal dan menyongsong tahun baru 2019.

Didampingi isteri tercinta yang juga Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Manado Prof DR Julyeta PA Lumentut Rumtuwene MS DEA dan anak-anak, Walikota Vicky Lumentut menerima ucapan selamat Natal.

"Terima kasih atas ucapannya, Selamat Natal juga," tandas Ketua Komisi Pria Kaum Bapa (PKB) Sinode Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) tersebut.

Sebelum Open House, Walikota Manado bersama keluarga pada subuh hari ikut beribadah Natal bersama di GMIM Bukit Moria Jalan Sea Malalayang, Kecamatan Malalayang.

Sementara Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SEbersama istri Imelda Markus SE, mengikuti ibadah natal di GPdI Pusat jalan Samrat. Usai ibadah dilanjutkan dengan Safari Natal ke Rudis Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, Wagub Drs Steven Kandouw, Panglima Daerah Militer (Pangdam) XII/Merdeka Mayor Jenderal TNI Tiopan Aritonang SIp, serta Kapolda Sulut Irjen Pol Bambang Waskito.(jose)






×
Berita Terbaru Update