Headlines News :
Home » » Antisipasi Banjir Dan Tanah Longsor, Instansi terkait Diminta Siaga, Liputo : Saya Yakin Pak Kadis PUPR Sudah Tahu Apa Yang Harus Dilakukan

Antisipasi Banjir Dan Tanah Longsor, Instansi terkait Diminta Siaga, Liputo : Saya Yakin Pak Kadis PUPR Sudah Tahu Apa Yang Harus Dilakukan

Written By Komentar News on Rabu, 12 Desember 2018 | 09:28

Komentar.co.id Manado - Memasuki musim penghujan di bulan Desember resiko terjadinya tanah longsor  dan banjir sangat rentan terjadi terutama beberapa  fasilitas infrastruktur ruas jalan Propinsi  di Sulut

Hal tersebut  mendapat perhatian khusus wakil ketua komisi III DPRD Sulut H. Amir Liputo, SH terutama  arus kendaraan bermotor jelang mudik  perayaan hari raya Natal bagi umat Kristiani  perlu diantisipasi melalui instansi terkait.

Liputo berharap Dinas PUPR melakukan pemetaan  lokasi-lokasi tertentu yang bisa beresiko terjadi longsor maupun banjir untuk meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan terutama bagi pengguna jalan.

“ Patut diwaspadai cuaca saat ini sangat rentan terjadi tanah longsor di ruas-ruas jalan tertentu khususnya jalan propinsi yang ada di Sulut. Hal ini juga mengingat di bulan Desember  masyarakat pengguna kendaraan bermotor yang akan mudik  baik dari kota Manado ke daerahnya masing-masing maupun sebaliknya sangat padat sehingga perlu adanya kesiap siagaan Dinas PUPR terutama menyiapkan personil di lapangan guna mengantisipasi hal tersebut, “ ujar Liputo Selasa (11/12-2018)

Namun demikian Politisi PKS ini yakin Dinas PUPR dibawah kepemimpinan Ir. Steve Keppel telah melakukan koordinasi bersama intansi terkait lainnya guna melakukan antisipasi  demi keamanan dan kenyamanan pengguna jalan.

“ Saya yakin pak Kadis sudah tahu apa-apa yang harus dilakukan untuk kelancaran arus mudik jelang  hari raya Natal, tentu dengan berkoordinasi dengan instansi terkait lainnya seperti Dinas Perhubungan  maupun Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). Saya berharap saudara-saudara kita yang akan merayakan Natal  khususnya para pengguna jalan bisa melaksanakan aktifitasnya di bulan Desember ini dengan aman dan lancar, “ harap Liputo.

Disisi lain Liputo juga menghimbau masyarakat yang tinggal di lereng perbukitan agar tidak lagi menempati area yang beresiko terjadinya longsor.

“ Kalau boleh saya menghimbau bagi masyarakat yang tinggal di lereng-lereng perbukitan dan pinggiran sungai untuk pindah sementara. Ini sangat beresiko bagi mereka dan jangan lagi membangun rumah di daerah-daerah berbahaya yang  bisa mengancam keselamatan warga,” tutupnya. (stem)

Share this post :
 
Support : Pedoman Media siber | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google