Headlines News :
Home » » Ketua DPRD Andrei Angouw Lantik Hi. Arifin Dunggio Sebagai Anggota DPRD Sulut Pengganti Antar Waktu

Ketua DPRD Andrei Angouw Lantik Hi. Arifin Dunggio Sebagai Anggota DPRD Sulut Pengganti Antar Waktu

Written By Komentar News on Jumat, 02 November 2018 | 12:37


Komentar.co.id Manado – Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw melantik sekaligus mengambil sumpah anggota DPRD pengganti antar waktu (PAW) Hi. Arifin Dunggio melalui rapat paripurna DPRD Sulut yang digelar Rabu (31/10-2018).

Rapat paripurna di awali dengan pembacaan surat masuk oleh Kepala Bagian Persidangan Ronny Geruh berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 161.1-43 Tahun 2018 tentang Pengangkatan Pengganti Antar Waktu Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara atas nama Hi. Arifin Dunggio sisa masa jabatan 2014-2019.

Ketua DPRD Andrei Angouw mengatakan, rapat paripurna Pengucapan Sumpah atau Janji Pengganti Antar Waktu Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara dilaksanakan berdasarkan rapat Badan Musyawarah (Banmus).

“ Sesuai Pasal 114 Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 12 Tahun 2018 tentang Pedoman Penyusunan Tata-tertib DPRD Provinsi dan Kota yang menyatakan pada Ayat 1: Anggota DPRD pengganti antar waktu sebelum memangku jabatannya mengucapkan sumpah janji yang dipandu pimpinan DPRD dalam rapat paripurna DPRD,” ujar AA sapaan akrabnya mengawali sambutannya.

Selanjutnya, Andrei Angouw melantik dan mengambil sumpah Hi. Arifin Dunggio sekaligus memasangkan PIN sebagai tanda resmi sebagai anggota DPRD Sulut sisa masa jabatan 2014-2019 menggantikan Pdt. Denny Sumolang.

Gubernur Olly Dindokambey yang hadir dalam pelantikan tersebut memberikan  apresiasi atas proses PAW yang mencerminkan simbol sikap toleransi yang tinggi. “ Ini penggantian yang fenomenal, dari pak Pendeta diganti pak Haji. Inilah Sulawesi Utara yang kita kenal dengan sikap toleransi yang sangat tinggi  sebagaimana yang kita lihat di lembaga-lembaga pemerintahan dan dimanapun. “ ucap Gubernur disambut tepuk tangan anggota Dewan serta para undangan yang hadir.

Gubernur berharap  dengan adanya proses PAW tersebut semakin meningkatkan  sinergitas antara Pemerintah dan DPRD untuk bersama-sama membangun demi kesejahteraan masyarakat.

“Saya berharap pak Dunggio dapat memberikan aspirasi-aspirasi yang baru bagi pemerintah dalam usaha kita bersama. Ini menjadi tugas kita bersama dimanapun kita berada tapi satu tujuan bagaimana kita mensejahterakan masyarakat.” pungkasnya. 

Pelantikan tersebut turut dihadiri tiga pimpinan DPRDSulut masing - masing Stevanus Freeke Runtu,Marthen Manopo,Wenny Lumentut serta seluruh anggota DPRD beserta unsur Forkopimda Sulut, Pimpinan SKPD  maupun undangan.(stem)
Share this post :
 
Support : komentar.co.id | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar Manado - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google