Headlines News :
Home » » Kunjungi Kabupaten Tabanan Bali, Bupati Tetty Pelajari Pengolahan Minuman Beralkohol

Kunjungi Kabupaten Tabanan Bali, Bupati Tetty Pelajari Pengolahan Minuman Beralkohol

Written By Komentar News on Sabtu, 11 Agustus 2018 | 06:09

Komentar.co.id Bali- Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu, Jumat (10/08/2018) melakukan kunjungan ke Kabupaten Tabanan, Provinsi Baliuntuk meninjau langsung pabrik pengolahan alkohol yang ada dikabupaten tersebut.
Pabrik yang dikelola PT. Asti Dama Adhimukti yang merupakan perusahaan lokal mikol golongan B dan C, bahan baku yang digunakan adalah hasil para petani lokal yang ada dikabupaten Tabanan dan sekitarnya.
Kunjungan kerja Bupati Christiany Eugenia Paruntu sekaligus mempelajari penyusunan program dan langkah strategis pengembangan potensi pengolahan minuman beralkohol yang sudah berkembang dengan baik di Kabupaten Tabanan untuk diterapkan di Kabupaten Minahasa Selatan
Kedatangan Tetty Paruntu sapaan akrab Bupati Minsel disambut hangat Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti di ruang kerjanya.
Keduanya langsung saling tukar informasi mengenai produk-produk yang dihasilkan masyarakat dengan pembinaan langsung dari pemerintah kabupaten.
“Antara Kabupaten Minsel dengan Tabanan terdapat banyak kesamaan. Antara lain keduanya sama-sama memproduksi minuman beralkohol,” ujar Bupati Tetty Paruntu.
Lanjut Tetty, Kabupaten Tabanan memiliki pabrik minuman beralkohol yang merupakan produk lokalan masyarakat setempat. Antaranya tersebar di empat kecamatan, yaitu Kecamaan Kediri, Tabanan, Kerambitan, dan Selemadeg Timur.
Ikut bersama rombongan Bupati Minsel, Sekda Danny Rindengan beberapa Kepala SKPD, anggota DPRD Minsel serta sejumlah Hukumtua dari desa penghasil Cap Tikus.
Olehnya Bupati Minsel memilih Kabupaten Tabanan untuk tujuan kunjungan kerja demi menggali hasil-hasil produksi daerah sebagai perbandingan hasil-hasil apa saja yang diproduksi masyarakat daerah tersebut.
Kabupaten Tabanan sendiri memiliki 6 perusahaan minuman beralkohol dengan kapasitas produksi 17.000 kilo liter/tahun. Produksi minuman beralkohol Kabupaten Tabanan dianggap berhasil sehingga layak untuk dipelajari daerah lain.
“Dibutuhkan berbagai strategi, terobosan, masukan dan perbandingan dengan daerah yang telah berhasil mewujudkannya,” kata Tetty di ruang kerja Bupati Tabanan.
Rombongan Bupati Minsel ditemani Sekkab Tabanan I Nyoman Wirna Ariwangsa beserta OPD terkait lingkup Pemkab Tabanan.
Bupati dua periode ini  memuji pengelolaan Bumda dan Bumdes yang merupakan inovasi kreatif di Kabupaten Tabanan. “Pengelolaan Bumda, pengelolaan Bumdesnya, dan juga beberapa Perda tentang Perlindungan Petani dan Nelayan yang sudah dilaksanakan Bupati Tabanan, itu sangat menarik minat kami,” pungkasnya. (ren)
Share this post :
 
Support : komentar.co.id | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar Manado - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google