Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati CEP Lakukan Pencanangan Penanaman Perdana Bawang Putih Di Kecamatan Modoinding

Rabu, 25 Juli 2018 | 20:39 WIB Last Updated 2018-07-28T12:42:26Z

Komentar.co.id Modoinding - Bupati Minahasa Selatan DR. Christiany Eugenia Paruntu, SE (CEP) Rabu (25/7-2018)  melaksanakan Pencanangan Penanaman Perdana Bawang Putih bekerjasama dengan pihak importir di Kecamatan Modoinding Kabupaten Minahasa Selatan.

Kerinduan dan harapan untuk mewujudkan Swasembada Bawang Putih dan Pengembangannya bupati bersama Dirjen Hortikultura yang diwakili oleh Ibu Mardyah dan bapak Pieko Njotosetiadi sebagai Ketua Asosiasi Pengusaha Bawang Putih Indonesia bersama Pengusaha Importir Bawang Putih Indonesia menanam bibit bawang putih langsung di area perkebunan.

Dalam sambutannya Bupati sangat terlihat begitu antusias serta ingin menjadikan wilayah Modoinding menjadi dapur untuk Indonesia Timur.

“Saya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kementerian Republik Indonesia yang selama ini telah membantu petani di Kabupaten Minahasa Selatan, dengan langkah nyata dan komitmen melalui berbagai program bantuan di bidang pertanian, kiranya hubungan baik ini dapat terus kita pertahankan dan bahkan ditingkatkan,” kata Bupati CEP sapaan akrabnya.

Pada kesempatan tersebut Bupati  ikut juga melantik kepengurusan Pos Penyuluhan Desa (Posluhdes), dan berharap berharap agar keberadaan Posluhdes mampu berdiri sebagai lembaga yang mampu memberikan informasi dan inovasi terbaru kepada petani dalam perencanaan dan pengembangan pertanian desa.

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri   Dirjen Holtikultura Kementan RI diwakili  DR. Ir Suwandi MSc Ir Mardiyah MSc, pihak Asosiasi Bawang Putih Indonesia Pieko Nyoto Setiadi, pihak investor bawang putih, unsur Forkopimda Minsel, Pimpinan Perbankan di Minahasa Selatan, Kepala Dinas Pertanian Minahasa Selatan Ir.Frans Tilaar yang didampingi para kepala bidang, dan staf pegawai Distan Minsel, beberapa Kepala SKPD, Camat Modoinding Harits Lokas, para HukumTua se-kecamatan Modoinding, para utusan petani se-Minahasa Selatan, tokoh masyarakat dan undangan lainnya. (ren)



×
Berita Terbaru Update