Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati CEP Terima Bantuan Hibah Kapal Pelra Dari Menhub RI

Kamis, 19 April 2018 | 02:05 WIB Last Updated 2018-05-24T07:06:46Z
Komentar.co.id Makassar  - Bupati Minahasa Selatan DR.(H. C) Christiany E. Paruntu, SE.D. Min melakukan penandatanganan NPHD dan BAST Kapal Pelayaran Rakyat (Pelra) bersama Menteri Perhubungan Ir.Budi Karya Sumad  (Kamis 19 /4-2018)  yang berlangsung Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar.

Hibah Kapal 35 GT dengan daya tampung penumpang 24 orang ini, merupakan salah satu program kerja nyata Kementerian Perhubungan dalam menunjang Nawa Cita, khususnya untuk meningkatkan peran serta Pemerintah Daerah dalam pelayanan transportasi angkutan laut bagi masyarakat lokal yang ada diwilayahnya, baik untuk penumpang,  barang maupun wisata.

Kapal Pelra ini telah dilengkapi dengan fasilitas peralatan keselamatan yang cukup modern dan lengkap, seperti perlengkapan keselamatan jiwa, perlengkapan navigasi, radio komunikasi dan pencegahan pencemaran, serta tetap memperhatikan aspek kenyamanan penumpang.

Bupati CEP berharap dengan adanya bantuan ini,  dapat menunjang aspek transportasi laut yang juga merupakan kearifan local dalam menstimulasi daerah membangun sendiri, disamping bantuan sekolah dari Kemenhub. 

Untuk pendidikan vokasi (Keahlian) bagi masyarakat agar mengerti keselamatan, pelaksanaannya di daerah diatur sebaik2nya secara legal, baik untuk wisata, penumpang, maupun barang, serta dipelihara dengan baik agar tidak ditarik lagi.

"Kapal Ini bisa digunakan sarana transportasi komersil demi menunjang sektor-sektor  seperti Pariwisata,  Perdagangan, transportasi antar pesisir, dan lainnya," kata Bupati CEP sambil  meninjau langsung Kapal Hibah dari Kementrian Perhubungan . (ren)

×
Berita Terbaru Update