Headlines News :
Home » » BPJN XV Segera Rehabilitasi Sejumlah Titik Ruas Jalan Manado - Kapitu, Julia Luntungan : Sementara Proses Lelang

BPJN XV Segera Rehabilitasi Sejumlah Titik Ruas Jalan Manado - Kapitu, Julia Luntungan : Sementara Proses Lelang

Written By Komentar News on Sabtu, 03 Maret 2018 | 09:45

Komentar.co.id Manado – Keberadaan sejumlah titik di ruas jalan Manado- Kapitu saat ini kodisinya cukup parah serta beresiko rawan kecelakaan  Dari pantauan wartawan komentar.co.id, ruas jalan tanjakan Tanawango-Senduk  dengan banyaknya lobang yang mengiasi  sisi kiri dan kana jalan. Hal tersebut diperparah lagi dengan kondisi aspal yang sudah terkelupas  sehingga para pengguna Mobil dan Sepeda Motor harus extra hati-hati melewati ruas jalan tersebut.

Kondisi yang sama juga terlihat di ruas jalan Amurang  terutama sepanjang ruas jalan depan Hotel Sutan Raja  serta  ruas Kapitu yang justru sudah memakan korban kecelakaan.

Kepala BPJN XV Manado Gorontalo  melalui  Julia Luntungan, ST, Msi  selaku Kepala Setker  penaggung jawab mengungkapkan,  terkait program perbaikan jalan Nasional tersebut  untuk sejumlah ruas jalan  yang mengalami kerusakan khususnya batas Kota Manado-Tumpaan  sudah tertata di tahun anggran 2018.

Julia menambahkan program yang telah dianggarkan tahun ini  untuk rehabilitasi  ruas jalan batas kota Manado – Tumpaan  dengan target 5,80 Km yang terdiri dari beberapa segment yakni Mokupa 2,10 Km, Tambala, 0,90 Km, Tanawangko 1,50 Km, Senduk 0,25 Km, Maruasey 1, 05 Km.

Sementara untuk  rehabilitasi jalan Tumpaan-Worotican pihaknya menargetkan perbaikan sepanjang 3,77 Km yang terdirim dari tiga segmen yaitu Lokasi dua jalur Pentu 0,70 Km, Pondang 1,00 Km serta Kapitu 2,07 Km. Demikian pula jalan Worotican-Poopo  yang ada di desa Lindangan  dengan target sepanjang 2,20 Km.

Disamping itu menurutnya bebrapa ruas jalan lainnya yang hanya butuh pemeliharaan rutin tetap dilakukan perbaikan untuk kenyamanan pengguna jalan.

“ Program ruas jalan tersebut sudah masuk program tahun anggaran 2018 dan saat ini dalam proses lelang  serta rencana kontark pada bulan Maret 2018 ini, “ pungkas Julia. (stem)
Share this post :
 
Support : komentar.co.id | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar Manado - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google