Headlines News :
Home » , » Boy Tumiwa Gelar Reses Di Tiga Wilayah, Warga Butuh Perbaikan Infrastruktur

Boy Tumiwa Gelar Reses Di Tiga Wilayah, Warga Butuh Perbaikan Infrastruktur

Written By Komentar News on Senin, 18 Desember 2017 | 05:27

Komentar.co.id  Minsel– Kegiatan masa reses III di pengujung tahun 2017 oleh anggota komisi III DPRD Sulut Boy Tumiwa menyerap aspirasi masyarakat di tiga daerah yakni Kelurahan Bitung-Amurang, Desa Karowa-Tompaso Baru dan Desa Wioy-Ratahan Timur..

Beragam aspirasi maupun pertanyaan yang disampaikan kepada Ketua Badan Legislasi (Baleg)  ini terlontar dari sejumlah masyarakat untuk diperjuangkan di DPRD Sulut.

Di  Kelurahan Bitung-Amurang warga berharap  adanya perbaikan  sejumlah sarana-prasarana infrastruktur maupun pengadaan lampu jalan, serta kemudahan dalam pengurusan sertfikat tanah.

Aspirasi lainnya disampaikan kelompok nelayan terkait bantuan motor tempel dari pemerintah yang sangat dibutuhkan, mengingat sebagian penduduk kelurahan tersebut terutama yang bermukim di pesisir pantai berprofesi sebagai nelayan, namun menurut para nelayan   hingga saat ini belum mendapatkan bantuan.

Disisi lain Warga Desa Karowa-Tompaso Baru mengkhawatirkan kerusakan irigasi yang mengairi area persawahan mereka akibat bencana banjir beberapa waktu lalu. Hal tersebut sangat beralasan  karena sebagian besar lahan pertanian penduduk merupakan adalah area persawahan dengan tanaman padi sebagai komoditi andalan penduduk setempat. 

Sementara itu  warga desa Wioy – Ratahan Timur Minahasa Tenggara berharap Pemerintah dapat membangun fasilitas penyediaan air bersih bagi masyarakat, karena bagi penduduk setempat  hal tersebut merupakan kebutuhan sehari – hari  yang sangat penting bagi kehidupan manusia terutama bagi kesehatan warga.

Menanggapi sejumlah aspirasi warga, Tumiwa berjanji akan memperjuangkan  hal tersebut melalui lembaga  DPRD Sulut untuk diusulkan kepada SKPD terkait.

“ Apa yang menjadi usulan maupun kebutuhan masyarakat terlebih  yang menjadi ranah Propinsi akan disampaikan di DPRD bersama teman-teman yang ada di komisi, untuk diteruskan kepada pemerintah sebagai eksekutor. “ pungkas politisi PDIP ini. (stem)

Share this post :
 
Support : komentar.co.id | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar Manado - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google