Notification

×

Iklan

Iklan

PILKADA MINAHASA, MEKI ONIBALA : SAYA MAJU UNTUK MENANG

Jumat, 24 November 2017 | 22:34 WIB Last Updated 2017-11-26T04:13:49Z
Meki Onibala Didampingi Ketua ODC Sulut Ferry Wowor Dan Janes Parengkuan
Komentar.co.id Manado – Pilkada Minahasa yang akan digelar  tahun 2018 mendatang menyuguhkan figur-figur yang potensial serta memiliki pengaruh kuat . Hal ini terlihat dari sejumlah tokoh yang mendaftarkan diri sebagai bakal calon kepala daerah yang dilaksanakan DPD PDIP Sulut Jumat (24/11-17).

Diantara beberapa bakal calon yang datang menemui tim penjaringan diantaranya  Drs Meki  Onibala M.Si  salah satu birokrat senior di lingkungan Pemprov Sulut.

Sosok yang pernah menduduki sejumlah jabatan strategis di lingkup Pemprov Sulut, bahkan dipercayakan sebagai penjabat  Bupati Minahasa Selatan tahun 2010  mendatangi  Sekretariat DPD PDIP Sulut untuk melakukan pendaftaran sebagai bakal calon Bupati Minahasa  didampingi sejumlah tokoh agama serta para pendukungnya  menemui  tim penjaringan yang diketuai Sekretaris DPD I PDIP Sulut Frangky Wongkar sekaligus memaparkan program serta  visi-misinya membangun Kabupaten Minahasa kedepan.

Meki Onibala Saat Melakukan Pendaftaran Bakal Calon Bupati Minahasa Di Kantor DPD PDIP Sulut Jumat (24/11-17)
Kepada wartawan Onibala yang juga merupakan ketua Komisi Daerah Perlprip GPdI Sulut mengatakan, pengalamannya sebagai pejabat senior di pemerintahan membuat dirinya yakin dan  mampu  mempraktekan hal tersebut  untuk meningkatkan kesejahteraaan masyarakat yang ada di Kabupaten Minahasa.

“ Jurus-jurus sebagai birokrat tentu saya tahu apa yang akan saya buat demi masyarakat Minahasa “ ucap pria pencinta olahraga berkuda ini.

Selain memiliki pengalaman sebagai birokrat, Onibala  mengaku dirinya didukung para tokoh agama yang selalu memberi  motivasi baginya untuk maju dalam mempereburkan kursi nomor satu Minahasa..

“ Saya ini sebagai jemaat dan hamba-hamba Tuhan selalu mendoakan saya. Mereka bilang tidak menjadi ekor tapi menjadi kepala untuk melihat jemaatnya, dan kalau saya maju tentu memiliki prinsip maju untuk menang dan itu sudah saya kaji” ucap Onibala yakin.

Didampingi Pendukung Setia
Keyakinan tersebut menurutnya bukan tanpa alasan, karena dari hasil survey selama sebelas bulan belakangan ini dirinya mendapatkan dukungan merata di semua basis yang ada di kantong-kantong daerah pemilihan.

“  Dukungan hampir semua merata di Minahasa, namun kalau dilihat dari semua basis yang ada, dapil  4 sangat kuat dukungannya terutama di Tompaso, Kawangkoan, Langowan,  Sonder dan sekitarnya termasuk wilayah Kakas bahkan di wilayah Tondano, banyak keluarga dan teman-teman saya disana. Tetapi secara keseluruhan dukungan yang diberikan bagi  saya semuanya merata di semua Dapil,” pungkasnya. (stem)
×
Berita Terbaru Update