Headlines News :
Home » » Jemaat Eklesia Gereja Filadelfia Pimpinan Rohulkudus Winenet Bitung Gelar Ibadah Perayaan Sukkot 5778

Jemaat Eklesia Gereja Filadelfia Pimpinan Rohulkudus Winenet Bitung Gelar Ibadah Perayaan Sukkot 5778

Written By Komentar News on Sabtu, 07 Oktober 2017 | 21:00

Komentar.co.id Bitung – Guna  memaknai serta menghayati Perayaan Pondok Daun atau Sukkot 5778 tahun 2017  Gereja Filadelfia Pimpinan Rohulkudus Jemaat Eklesia Winenet Bitung merayakannya melalui ibadah Jumat,(6/10/17).

Dipimpin Gembala Yahya Nama,STh Jumat,  Ibadah yang berlangsung khusuk ini dihadiri  seluruh Jemaat dan undangan yang yang mengikuti jalannya  ibada perayaan tersebut
Dalam khotbahnya yangmengutip kitab Imamat 23:34-36 Gembala Yahya Nama,STh mengatakan perayaan pondok daun adalah sebuah penyertaan Tuhan atas Bangsa Israel.

Usai Ibadah,  Kepala seksi Bimas Kristen Kota Bitung Judi Dumais,MTh yang hadir dalam  kegiatan  tersebut  mengatakan, selama perayaan pondok daun  terkesan  jarang  di laksanakan. Untuk itu dirinya  mewakili Bimas Kristen kota Bitung sangat mensuport kegiatan perayaan Pondok daun yang dilaksanakan Jemaat Eklesia Gereja Filadelfia Pimpinan Rohulkudus .

“ Hamba-hamba Tuhan disini juga mendukung setiap program dari kementrian agama. misalkan ketika di undang hadir dalam acara doa bersama para hamba Tuhan apalagi kami tergabung dalam BAMAG,mereka hadir dan sangat menunjang program dari Kementerian agama Bimas Kristen Kota Bitung. Kehadiran kami disini merupakan kali yang kelima hadir bersama jemaat merayakan perayaan pondok daun atau Sukkot,” tukas Dumais kepada wartawan.
Sementara itu Gembala Sidang Jemaat Eklesia Ferry Sahadula,Bsc,MTh,SPd menjelaskan bahwa esensi dari pondok daun adalah penyertaan Tuhan yang terjadi pada saat perjalanan bangsa Israel yaitu pada siang hari bangsa Israel di tuntun oleh tiang awan dan pada malam hari bangsa Israel di tuntun oleh tiang api sehingga mereka tiba dengan selamat. ” Nah, di zaman ini kita melakukan perayaan sesuai dengan perintah Tuhan,” ucapnya samambil menambahkan perayaan pondok daun atau Sukkot dirayakan setiap tahun oleh jemaat Eklesia sesuai hitungan kalendernya Yahudi perayaan pondok daun tahun ini masuk pada tahun 5778.

Disisi lain Ketua Panitia perayaan pondok daun jemaat Eklesia Filadelfia Pimpinan Rohulkudus Winenet Kota Bitung Pdt M.Jane Loumali Manossoh,STh,M.PdK mengatakan bahwa Kegiatan ini bisa terlaksana atas penyertaan Tuhan. Lanjutnya menjelaskan bahwa pondok daun atau Sukkot merujuk kepada Yesus Kristus atau dalam bahasa Ibrani Yesua Hamasia yang menjadi Tuhan dan Juru selamat. Dia juga menyampaikan terimakasih kepada Bimas Kristen Kota Bitung dan para Hamba Tuhan dan undangan lainnya yang sudah hadir memenuhi undangan jemaat Eklesia dalam perayaan pondok daun atau Sukkot 5778 tahun 2017 ini. (stem/*)
Share this post :
 
Support : komentar.co.id | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar Manado - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google