Notification

×

Iklan

Iklan

HARI PERTAMA TEMPATI KANTOR BARU, JAJARAN SEKRETARIAT DPRD SULUT GELAR IBADAH SYUKUR

Selasa, 19 September 2017 | 04:48 WIB Last Updated 2017-09-18T20:49:24Z
Komentar.co.id Manado - Sebagai bentuk ucapan syukur sekaligus merupakan hari pertama melaksanakan aktivitas di gedung baru DPRD Sulut yang terletak di bilangan Kairagi tepatnya Jalan raya Manado –Bitung,  jajaran Sekretariat DPRD Propinsi Sulut Senin (18/9-2018) menggelar ibadah yang dipimpin Pdt Lina Fiti Tumilantouw-Tinangon,STh.

Dalam khotbahnya ,yang mengambil pembacaan Alkitab I Raja-Raja 2 : 3,  Tinangon berharap dengan penempatan gedung baru dibarengi dengan kinerja dan semangat baru bahkan lebih dari sebelumnya.

“Mari bekerja dengan baik, andalkan Tuhan diseluruh pekerjaan. Pekerjaan yang sungguh-sungguh bisa menghasilkan hal yang baik kepada seluruh masyrakat Sulut,” ujar Tinangon.

Sementara itu, kepada sejumlah wartawan, Sekretaris DPRD Sulut Bartolomeus Mononutu SH mengungkapkan, sejarah baru tercipta di Sulut.

“Perlu disampaikan, saya selaku Sekwan baru 3 tahun memimpin sekretariat ini ada kebanggaan bisa menyelesaikan ini dengan baik. Memang sebuah kebanggan namun tidak boleh sombong atau berpuas diri. Semoga dengan gedung baru ini semangat kerja para ASN akan semakin meningkat dari sebelumnya,”kata Mononutu.

Dia melanjutkan, ibadah syukur ini baru berbentuk internal sebagai ucapan syukur penempatan kantor baru bagi ASN di sekretariat DPRD Sulut.

"Untuk Ketua DPRD lagi berada di luar daerah dan seluruh anggota DPRD lagi turun ke dapil masing-masing dalam rangka melaksanakan reses makanya belum bisa hadir, namun kegiatan ini juga sudah disampaikan ke pak Sekprov. Namun untuk acara. persemiannya nanti 23 September bertepatan dengan perayaan HUT Provinsi Sulut ke 53," ungkap Mononutu.

Sementara itu  Kepala Bagian (Kabag) Umum Sekretariat DPRD Sulut Lucky Sondakh mengatakan, untuk gedung baru DPRD Sulut ini pembangunannya berjalan selama 4 tahun lebih.

"Menghabiskan anggaran lebih dari 100 M, dan itu setiap tahun ada lelang. Sedangkan untuk luas bangunan hampir 10.000 hektare,. " ucap Sondakh

Diapun merinci, untuk gedung baru ini bisa dikatakan yang terbaik di Indonesia. "Memang kenyataannya megah. sebab jumlah ruangan di lantai 3 berjumlah 6 ruangan diantaranya 4 pimpinan DPRD ditambah ruang BK dan Baleg. Di lantai 2 ada 42 ruangan untuk anggota ditambah 6 ruang fraksi dan ruang rapat masing-masing fraksi. Kemudian ruang paripurna yang bisa dikatakan paling megah di Indonesia," katanya  bangga.

Hadir dalam ibadah syukur tersebut, Sekretaris DPRD Sulut Bartolomeus Mononutu SH, Kabag Umum Lucky Sondakh, Kabag Keuangan Demmy Tendean, Kabag Persidangan Roni Geru, Kasubag Humas Maxi Tenda, beserta PNS di lingkup DPRD Sulut.

Diketahui,terhitung sejak Senin (18/09) segala aktifitas perkantoran bagian Sekretariat DPRD Sulut resmi berpindah ke gedung baru . (stem/adv)
×
Berita Terbaru Update