Headlines News :
Home » » Gelar Reses Di Desa Tatapaan Dan Liandok, Tumiwa, : “Masalah Infrastruktur Jadi Dominan Disuarakan Masyarakat”

Gelar Reses Di Desa Tatapaan Dan Liandok, Tumiwa, : “Masalah Infrastruktur Jadi Dominan Disuarakan Masyarakat”

Written By Komentar News on Sabtu, 23 September 2017 | 12:51

Komentar.co.id  Manado - Masalah infrastruktur ternyata masih menjadi hal dominan disuarakan masyarakat kepada para wakil rakyat yang duduk di DPRD Sulut.

Hal tersebut diutarakan legislator Sulut Boy Tumiwa saat menemui konstituennya di Desa Tatapaan dan Desa Liandok Minsel baru-baru ini. dalam kegiatan masa reses II tahun 2017.

Kepada wartawan di Gedung DPRD Sulut Jumat (23/9-2017) ketua Badan Legislasi (Baleg) DPRD Sulut ini mengungkapkan,  masyarakat banyak berharap perhatian pemerintah tehadap berbagai  infrastruktur seperti drainase, jalan, jembatan, bahkan pembangunan tanggul penahan ombak.di desa Tatapaan serta usulan pembuatan irigasi di desa Liandok.

“ Umumnya masalah infrastruktur  seperti  drainase. Irigasi, jalan jembatan dan tanggul penahan ombak menjadi hal yang paling dominan disuarakan masyarakat. Untuk masyarakat Tatapaan mereka berharap pemerintah dapat membangun tanggul penahan ombak, “ ungkap Legislator Dapil Minsel-Mitra kepada wartawan pekan lalu.

Menurut mantan Ketua DPRD Minsel ini, dari berbagai aspirasi masyarakat yang disampaikan kepadanya, tentunya  ada beberapa usulan  menjadi skala prioritas yang  nantinya akan diperjuangkan dalam APBD 2018. 

“ Dari sekian usulan masyarakat tentu ada skala prioritas yang akan diusulan APBD 2018, contohnya tanggul penahan ombak, karena apabila terjadi ombak besar  masyarakat pesisir  di Amurang sampai Tumpaan harus menyingkir karena hantaman air laut meluap sampai ke pemukiman mereka.  Termasuk aspirasi masyarakat Liandok yang berharap  pembangunan irigasi untuk mengairi lahan persawahan petani yang cukup luas kurang lebih 100 hektar, hal ini sejalan dengan program Pemprov Sulut yang sementara melakukan program pencetakan sawah baru. Namun demikian hal ini akan dikoordinasikan dengan instansi terkait apakah daerah tersebut memenuhi syarat untuk dibangun irigasi., “ pungkas politisi PDIP ini. (stem
Share this post :
 
Support : komentar.co.id | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar Manado - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google