Headlines News :
Home » , » AKAN DIBANGUN TIGA LANTAI, PELAYANAN KESEHATAN PUSKESMAS PANIKI BAWAH MAKIN LENGKAP

AKAN DIBANGUN TIGA LANTAI, PELAYANAN KESEHATAN PUSKESMAS PANIKI BAWAH MAKIN LENGKAP

Written By Komentar News on Rabu, 06 September 2017 | 22:30

Konsep Bangunan Puskesmas Paniki Bawah Yang Akan Dibangun
Komentar.co.id Manado - Perhatian Pemerintah Kota Manado dibawah kepemimpinan Walikota DR. Ir. GS Vicky Lumentut SH MSi DEA dan Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE terhadap pelayanan  kesehatan masyarakat menjadi bagian dari prioritas utama untuk menjadikan warga Kota Manado sehat. Hal tersebut dilakukan dengan berbagai upaya melakukan loby ke pemerintah pusat melalui Kementerian Kesehatan RI.

Keberhasilan atas  upaya Pemerintah Kota Manado tersebut  ditandai  dengan  
dikucurkannya anggaran milyaran rupiah untuk rehabilitasi sejumlah Puskesmas yang ada di Kota Manado.

Salah satu Layanan kesehatan yang mendapat bantuan rehabilitasi tersebut adalah Puskesmas Paniki Bawah Kecamatan Mapanget, yang rencananya  akan dibangun tiga lantai dan dibiayai melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) serta ditargetkan selesai akhir tahun 2017 ini.

Kepada wartawan, Kepala Puskesmas Paniki dr. Meiny Manumpil didampingi Kepala Tata Usaha Masery di temui di ruang kerjanya Rabu (6/9-2017) membenarkan Puskesmas Paniki sendiri mendapatkan alokasi anggaran sebesar Rp 7,5 milyar untuk rehabilitasi total seluruh bangunan.

“ Nantinya gedung baru yang akan dibangun ini akan disesuaikan dengan Permenkes RI nomor 75 tahun 2014 yang menjadi salah satu syarat puskesmas akreditasi, dimana didalamnya  akan dilengkapi ruangan  poli umum, poli lansia, poli anak, dan juga dilengkapi laboratorium sederhana, guna  pemeriksaan berbagai penyakit seperti penderita asam urat, penderita penyakit gula, pemeriksaan golongan darah bahkan laboratorium TBC dan kusta, Sementara bagi ibu-ibu yang melahirkan , gedung tersebut nantinya akan dilengkapi ruang inap persalinan yang cukup representative,” jelas dokter Meiny sapaan akrabnya.

Kepala Puskesmas Paniki Bawah dr. Meiny Manumpil (ketiga dari kiri) Bersama Staf danTenaga Medis
Disisi lain saat disentil terkait kesiapan tenaga medis yang ada di puskesmas tersebut, dr. Meiny mengungkapkan, hingga saat ini baik tenaga dokter dan perawat yang ada, masih cukup untuk melayani masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan.

Sementara terkait dengan dilakukan pembangunan gedung baru menurutnya,  untuk sementara, masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan dapat dilayani di beberapa Puskesmas pembantu yang terdapat di beberapa kelurahan, seperti Kelurahan Kairagi II, Klinik Panti Werdha Paniki Bawah , Rumah Dinas Camat Mapanget, Puskesmas Pembantu Perum Paniki, Puskesmas Pembantu Griya Paniki Indah, serta Puskesmas Pembantu Mapanget Barat.

“ Semua tenaga medis telah kami sebar ke beberapa Puskesmas Pembantu maupun klinik yang ada di Kecamatan Mapaenget, agar  masyarakat yang butuh pelayanan kesehatan, dapat dilayani dengan baik. Tak lupa juga kami atas nama pimpinan dan seluruh tenaga medis menyampaikan terima kasih kepada Bapak Walikota DR. Ir. GS Vicky Lumentut SH MSi DEA dan Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE karena kedua pemimpin kota ini sangat memperhatikan kebutuhan masyarakat di bidang kesehatan sehingga tahun ini Puskesmas Paniki Bawah mendapatkan anggaran perbaikan  dengan anggaran yang cukup besar. Kami merasa ini adalah sentuhan dari seorang pemimpin yang mencintai masyarakat. “ pungkas dr.Meiny. (stem)
Share this post :
 
Support : komentar.co.id | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar Manado - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google