Headlines News :
Home » , » JIPS Berbagi Zakat dan Infaq Dengan Pengurus Masjid

JIPS Berbagi Zakat dan Infaq Dengan Pengurus Masjid

Written By Komentar News on Sabtu, 24 Juni 2017 | 01:16

Komentar.co.id - Program kerja Jurnalis Pemprov Sulut (JIPS) dibulan suci ramadhan sukses digelar. Dengan konsep Roadshow JIPS Ramadhan 2017, panitia kerja yang didampingi pembina JIPS Victor Rarung SE  menyalurkan zakat dan infaq di sejumlah masjid di kota Manado, Jumat (23/06/2017).

"Aksi bagi Zakat dan Infaq kesejumlah mesjid yang ada di Kota Manado merupakan program kerja JIPS di bulan suci ramadhan," tutur Tonny Sumakul ketua pantia pelaksana diselah-selah kegiatan.

Lanjut, Sumakul menambahkan, tujuan dari bagi-bagi zakat dan infaq sebagai amal ibadah kepada mereka yang membutuhkan disalurkan melalui pengurus mesjid. Dengan sumber pendanaan atas bantuan pemprov Sulut dan upaya dari anggota JIPS. "Tahun-tahun sebelumnya juga sudah pernah digelar bagi zakad dan infaq serta buka puasa bersama umat muslim. Dan kali ini atas kesepatan bersama, dipilih menyalurkan zakat dan infaq langsung ke masjid", jelas Sumakul.

Sementara Koordinator JIPS Rolf Lumintang mengungkapkan, masjid yang dikunjungi pada kegiatan ini yaitu Mesjid Firdaus di Boulevard, Mesjid Thuurul Arqam Banjer Tikala, Masjid Ash-Shalihin Kampung Merdeka-Dendengan Dalam, Masjid Nurul Amin di Singkil dan Mesjid Al-Mutaqin Singkil I.

"Zakat dan infaq yang diberikan kali ini berupa beras dan uang tunai. Seperti biasanya kegiatan di koordinir oleh teman-teman JIPS yang beragama Kristen. Ini berlaku jika pada perayaan Natal panitianya anggota JIPS beragama Muslim", Lumintang.

Adapun tujuan pelaksanaan aksi ini untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama dan perkokoh kerukunan antar umat beragama di Provinsi Sulawesi Utata. "Jadi aksi ini kami kemas kedalam bentuk road show Jips Ramadan 201," pungkasnya.

Diketahui, kendati diguyur hujan, namun aksi sosial ini tidak menyurutkan kebersamaan puluhan anggota JIPS dalam menyelesaikan program kerja tahunan ini. (ven)

Share this post :
 
Support : komentar.co.id | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar Manado - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google