Notification

×

Iklan

Iklan

Buka Puasa Bersama, Ibu Rita dan dr Devi Layani Anak Yatim

Minggu, 04 Juni 2017 | 23:56 WIB Last Updated 2017-06-04T15:56:45Z
Komentar.co.id - Kegiatan buka puasa bersama yang menjadi bagian dari Safari Ramadhan 1438 Hijriah Pemprov Sulut berlangsung khusyuk di Lapangan Ketang Ternate Baru Manado Sabtu (03/05/2017) akhir pekan kemarin.

Hajatan buka puasa bersama tersebut berlangsung spesial karena ikut dihadiri Presiden RI ke 5 DR Hj Megawati Soekarnoputri, sejumlah pejabat pusat, Gubenrur Olly Dondokambey SE dan Wagub Drs Steven OE Kandouw yang didampingi

masing-masing istri tercinta Ny Ir Rita Dondokambey-Tamuntuan bersama dr Devi Kandouw-Tanos MARS, Sekprov Edwin Silangen, Ketua DPRD Sulut Andre Angouw, Forkopimda Sulut, Kakanwil Agama Hi Suleman Awad, jajaran pejabat Pemprov, para tokoh agama, tokoh masyarakat serta masyarakat Kota Manado khususnya umat Muslim yang sedang menjalani ibadah puasa.

Dari berbagai rangkaian prosesi kegiatan, salah satu yang menarik adalah tindakan spontanitas dari Ketua TP PKK Sulut Ny Ir Rita Dondokambey-Tamuntuan serta Wakil dr Devi Kandouw-Tanos MARS yang melayani ratusan anak yatim piatu saat berbuka puasa.

Baik Ibu Rita maupun dr Devi terlihat sibuk membagikan buah kurma pada anak yatim yang sedang duduk. Walaupun banyak yang dilayani, keduanya tetap santai dan sabar membagikan, bahkan keduanya sendiri yang menyerahkan langsung tampa dibantu sespri maupun ajudan.

"Mereka harus dilayani dan dikasihi, apalagi anak-anak ini sedang menjalani ibadah puasa, ini menjadi suatu keharusan bagi kami melayani para anak yatim piatu itu," ujar Ibu Rita.

Hal yang sama ikut dikatakan dr Devi. "Tentunya saya sangat bahagia dapat melayani anak yatim piatu, apalagi ini bagian dari tugas kami sebagai pengurus PKK," terang wanita yang juga menjabat Kepala Biro Kesra Sekdaprov ini. "Marilah kita menghormati orang yang sedang beribadah puasa," pesan keduanya.
(tim)


×
Berita Terbaru Update