Headlines News :
Home » » SEKKOT RUM USULU PANTAU PELAKSANAAN UNBK SMPN. I MANADO

SEKKOT RUM USULU PANTAU PELAKSANAAN UNBK SMPN. I MANADO

Written By Komentar News on Selasa, 02 Mei 2017 | 11:32


Komentar.co.id manado – Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP khususnya di kota Manado secara keseluruhan berjalan dengan baik.  

Khusus  SMPN I Manado yang merupakan satu-satunya sekolah negeri  di Kota Manado pada pelaksanaan  UNBK ini dipantau langsung Sekkot Manado Drs Rum Usulu serta ketua komisi D Dekot Manado Apriano Saerang sekaligus secara resmi membuka pelaksanaan ujian tersebut yang dimulai tepat pukul 7.30 wita.

 Kepada wartawan  Selasa (2/5-2017) Sekkot Manado Rum Usulu mengapresiasi upaya yang dilakukan kepala sekolah serta guru-guru pembimbing  sehingga pelaksanaan ujian berlangsung lancar.

“ Terkait pelaksanaan ujian di SMPN I saya mengapresiasi upaya serta  kerja keras  kepala sekolah dan guru-guru yang ada, karena ini satu-satunya sekolah negeri  di Manado yang melaksanakan ujian berbasis komputer  dan bisa berjalan dengan baik. “ ungkap Sekkot.

Meski demikian diakuinya masih ada beberapa hal yang perlu dibenahi, terutama fasilitas ruangan maupun ketersediaaan perangkat komputer yang cukup,  mengingat sekolah tersebut dalam pelaksanaan UNBK menggunakan fasilitas yang dimiliki oleh SMKN I Manado.

“Saya berharap kedepan  sekolah-sekolah negeri lainnya bisa mengikuti jejak SMPN I Manado dapat melaksanakan UNBK. Pemerintah Kota Manado tentunya sangat mendukung dan mengupayakan peningkatan anggaran pendidikan melalui Dinas Pendidikan terlebih anggaran fasilitas penunjang tetapi tentunya secara bertahap akan dilakukan pemerintah” ujarnya.

 Sementara itu kepala Sekolah SMP.I Manado Dra Jeane Rey menuturkan pelaksanaan UNBK tersebut diikuti 558  siswa yang akan berlangsung selama 4 hari yakni tanggal 2,3,4 dan 8 Mei 2017 serta dibagi 3 sesion.

Menurutnya, persiapan telah dilakukan sejak bulan Desember tahun lalu dengan melaksanakan try out maupun simulasi pemantapan untuk memperkenalkan bagaimana penggunaan perangkat komputer yang akan digunakan pada pelaksdanaan ujian.

 “ Sebelum pelaksanaan ujian ini, kegiatan simulasi telah dilakukan tanggal 20-21 Maret sekaligus gladi bersih, dimana SMK.N I Manado merupakan lokasi siswa dalam mengikuti UNBK, karena perangkat Komputer yang ada di sekolah kami  belum memadai. Saya berharap, para siswa bisa menjaga kesehatan fisik maupun mental agar pada saat pelaksanaan hingga berakhirnya pelaksanaan ujian  bisa berjalan dengan baik, “pungkas Rey. (stem)
Share this post :
 
Support : komentar.co.id | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar Manado - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google