Notification

×

Iklan

Iklan

2018, Sulut Tuan Rumah Pacuan Kuda Piala Presiden

Sabtu, 06 Mei 2017 | 23:11 WIB Last Updated 2017-05-08T04:13:06Z
Komentar.co.id - Gubernur provinsi Sulawesi Utara, Olly Dondokambey SE mengatakan, Provinsi Sulawesi Utara siap menggelar kejuaraan pacuan kuda piala presiden tahun 2018 mendatang. Berbagai iven pacuan kuda menjadi tanda Sulut siap mengembalikan kejayaan prestasi berkuda di tingkat nasional maupun internasional.

“Kita memiliki dua gelanggang pacuan kuda yakni Tompaso dan Paniki ini, tahun depan kita siap menggelar kejuaraan piala presiden,   tentu dari sekarang kita harus siapkan infrastruktur memadai, sehingga pada  PON mendatang Sulut boleh kembali juara. Kejuaraan ini akan di agendakan oleh parawisata dan merangsang para wisatawan  yang akan berkunjung ke daerah ini Pemprov akan memberi  dana hibah kepada pemerintah kota manado membangun gelanggang pacuan kuda godbless paniki untuk melaksanakan iven -iven besar , ujar Olly Dondokambey didampingi staf pribadi Victor Rarung, Walikota Vicky Lumentut, Ketua Pordasi Meky Onibala dan Ketua Panitia Ferry Wowor.

Sementara Ketua Panitia, Ferry Wowor, menjelaskan, infrastuktur pacuan dan kecepatan lari kuda-kuda asal Sulut telah memenuhi standar nasional.

“Dari sekian kejuaraan daerah yang diselenggarakan ternyata kecepatan lari kuda-kuda asal Sulut sangat kompetitif bisa bersaing di tingkat nasional. Makanya, saat ini kuda-kuda kita menjadi incaran daerah lain. Mudah-mudahan tahun 2017 ini menjadi momentum kembalinya kejayaan kuda-kuda Sulawesi Utara", terang Ferry Wowor. 

Turut hadir Forkopimda Sulut, Sejumlah Anggota DPRD, dan Kepala, SKPD di lingkup Pemprov Sulut. (ven)


×
Berita Terbaru Update