Headlines News :
Home » » TERIMA PENGHARGAAN KARTINI MASA KINI, SOSOK CHRISTIANY EUGENIA PARUNTU JADI INSPIRASI KAUM PEREMPUAN

TERIMA PENGHARGAAN KARTINI MASA KINI, SOSOK CHRISTIANY EUGENIA PARUNTU JADI INSPIRASI KAUM PEREMPUAN

Written By Komentar News on Selasa, 25 April 2017 | 09:52



Komentar.co.id Amurang - Sejarah perjuangan Raden Ajeng Kartini yang diperingati seluruh rakyat Indonesia setiap tanggal 21 April selalu mengingatkan kita dimana kecintaannya pada perempuan dan dunia pendidikan terus dikenang dari generasi ke generasi.
.
Kartini adalah pahlawan Nasional Indonesia yang menjadi pelopor kebangkitan perempuan pribumi. Berkat perjuangannya tata kehidupan masyarakat terkait posisi kaum wanita dapat lebih baik.


Saat ini, banyak wanita yang mampu menunjukan kemampuannya, bahkan hingga menjadi seorang pemimpin.

Salah satunya sosok Christiany Eugenia Paruntu, SE yang kini tengah memimpin kabupaten Minahasa Selatan selama dua periode sekaligus merupakan wanita pertama yang memimpin pemerintahan di daerah ini.


Wanita kelahiran Manado, 25 September 1967 yang  menjabat Bupati pada usia 42 tahun memiliki latar belakang keluarga yang berasal dari politisi dan akademisi, dimana ayahnya almarhum Prof.DR, Ir Joppy Paruntu adalah mantan Rektor Universitas Sam Ratulangi Manado, sedangkan ibu Jenny Johana Tumbuan, SE sebagai ketua DPRD Kabupaten Minahasa Selatan yang juga mantan ketua DPD II Golkar Minahasa Selatan membentuk karakter seorang Tetty Paruntu sapaan akrabnya menjadi pemimpin yang tangguh dengan beberapa terobosan lewat program-program yang menyentuh langsung masyarakat.




Di bawah kepemimpinan Christiany Eugenia Paruntu, SE, Kabupaten Minahasa selatan kini telah banyak mengalami perubahan yang sigifikan, terutama pada peningkatan Infrastruktur maupun hasil pertanian yang dikenal berkualitas, sehingga tak mengherankan daerah ini ditetapkan sebagai proyek pengembangan agropolitan karena hasilnya telah dipasarkan di tingkat Nasional bahkan Internasional.

Kontribusi kabupaten Minahasa Selatan  dalam meningkatkan pendapatan masyarakat juga memberi dampak positif bagi pendapatan asli daerah, bahkan dari sisi peningkatan ekonomi, kabupaten Minahasa Selatan bisa melampaui Provinsi induk Sulawesi Utara.


Wanita yang akrab dengan siapa saja mulai dari anak-anak sampai lansia sejak periode pertama memimpin Kabupaten Minahasa Selatan,telah mendapatkan segudang penghargaan lewat prestasi yang diraih,  baik dari pemerintah pusat, daerah, perusahaan swasta maupun dari sejumlah lembaga swadaya masyarakat.




Yang lebih membanggakan lagi dalam memperingati Hari Kartini tahun 2017, Bupati cantik ini meraih penghargaan " Kartini Masa Kini" oleh Indonews.id yang digelar di Gedung balai Sarwono jakarta 21 April 2017 yang diserahkan oleh perwakilan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Direktur Utama Permodalan Nasional Madani (PNM), Parman Nataatmadja serta isteri Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Hj. Shobidah Rohmah didampingi Pimpinan Umum Indonnews.id Rio Sarwono.


Bupati Tetty Paruntu yang diwakili Kabag Humas dan Protokol  Pemkab Minsel Hendri palit saat menerima penghargaan tersebut mengungkapkan, penganugerahan Kartini Masa Kini kepada Bupatty Tetty Paruntu merupakan dukungan serta doa dari seluruh masyarakat Minahasa Selatan.

 

" Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat Minsel berkat dorongan dan doa sehingga boleh meraih penghargaan Kartini Masa Kini. Penghargaan ini saya persembahkan  untuk rakyat Minsel yang tak henti-hentinya selalu mendukung dan mendoakan. Mudah-mudahan lewat penghargaan ini kiranya Kartini-kartini yang ada di Minsel terus berinovasi sekaligus menjadi motivasi untuk terus menggali potensi dan meraih prestasi, sehingga dapat dirasakan masyarakat, baik yang ada di Minahasa selatan maupun dimanapun kita berkarya," ujar Bupati Tetty melalui Kabag Humas Hendri Palit. (ren/adv)




Share this post :
 
Support : komentar.co.id | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar Manado - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google