Headlines News :
Home » , » PIMPIN PERAYAAN JUMAT AGUNG DI JEMAAT GMIM MUSAFIR PANIKI BARU, INI AJAKAN SEKUM SINODE GMIM PDT H. RUNTUWENE, STH

PIMPIN PERAYAAN JUMAT AGUNG DI JEMAAT GMIM MUSAFIR PANIKI BARU, INI AJAKAN SEKUM SINODE GMIM PDT H. RUNTUWENE, STH

Written By Komentar News on Jumat, 14 April 2017 | 13:16


Komentar.co.id Minut - Perayaan Jumat Agung di jemaat GMIM Musafir Paniki Baru Wilayah Mapanget I  Jumat (14/4-2017) berlangsung  hikmat dihadiri ratusan jemaat yang tersebar di 11 kolom. 

Ibadah tersebut  sekaligus mengajak jemaat untuk  menghayati kembali peristiwa pengorbanan Yesus Kristus di kayu Salib demi penebusan dosa umat manusia.

Sekretaris Umum (Sekum) Badan Pekerja Majelis Sinode GMIM, Pdt. DR  H. Runtuwene dalam renungan ibadah yang dirangkaikan dengan  peneguhan  15 anggota sidi baru melalui pembacaan Alkitab yang diambil dalam kitab Markus 15 : 33 - 41  mengajak jemaat terlebih  kepada anggota sidi yang baru diteguhkan  agar dapat merenungkan  pengorbanan Yesus meski mengalami penderitaan namun tetap setia pada perintah Bapa sampai tarikan nafas terakhir di kayu salib.


“ Mari kita maknai pengorbananNYA  lewat  ketaatan mengikuti  ajaran Tuhan yang diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari dimanapun kita berada. Jauhkanlah sikap menghalalkan segala cara untuk meraih sesuatu, namun mari kita lakukan segala sesuatu dengan baik sesuai ajaran Yesus Kristus. Dengan demikian kita akan dimenangkan” ajak  Pdt Runtuwene. 

Sementara itu dalam peneguhan 15 anggota sidi jemaat, Pdt Runtuwene didampingi ketua Badan Pekerja Jemaat GMIM Musafir Paniki Baru Pdt Linda Killing, STh, Pdt Elsye Balebu, STH, Pdt Beny Sangian STh (Pendeta pelayanan) serta seluruh pelayan khusus. (stem)



Share this post :
 
Support : komentar.co.id | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar Manado - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google