Notification

×

Iklan

Iklan

19.509 SISWA DISULUT IKUT UNBK DAN UNKP

Senin, 10 April 2017 | 13:23 WIB Last Updated 2017-04-10T05:23:43Z
Komentar.co.id - Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) serta Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP) yang diikuti oleh 19.509 siswa yang tersebar di 209 Sekolah Menengah Atas (SMA) se-Sulut secara serentak resmi dibuka pelaksanaanya oleh gubernur provinsi Sulawesi Utara lewat teleconference di SMA Kristen Eben Haezar Manado, Senin (10/04/2017).

Gubernur Olly menyapa para siswa peserta Ujian Nasional yang tergabung dalam teleconference diantaranya SMA MIS, SMA 1 Airmadidi , SMA 1 Ratahan, serta SMA lainya di seluruh Kabupaten/Kota di Sulawesi Utara, sambil menanyakan kesiapan siswa dan sekolah sekaligus memberi semangat para siswa untuk menyelesaikan soal ujian dengan baik dan jujur.

Sementara saat memantau pelaksanaan UNBK Dan UNKP di MAN Model Manado, gubernur Olly mengatakan bahwa kesempatan bagi lulusan SMA untuk melanjutkan ke jenjang lebih tinggi kini terbuka leba. "Kesempatannya bukan hanya dalam negeri, tapi pemerintah kini mengusahakan agar siswa bisa lebih mudah mendapat pendidikan di luar negeri", ujar Olly saat didampingi Sekprov Sulut Edwin H Silangen SE MS dan Kadis Dikda Sulut Asiano G Kawatu SE M Si.

Dirinya berharap siswa harus terus menngembangkan potensi diri, agar mampu bersaing diera globalisasi saat ini. "Siswa harus terus semangat mengembangkan diri, agar mampu bersaing, utamanya dalam menghadapi MEA", kata Olly sembari mengucapkan selamat mengikuti Ujian Nasional bagi seluruh siswa di Sulawesi Utara.

Diketahui total jumlah siswa yang mengikuti UN Kali ini sebanyak 19.509 siswa yang terdiri dari 7.711 siswa mengikuti UNBK dan 11.798 siswa mengikuti UNKP dengan sebanyak 120 SMA Negeri, 89 SMA swasta dan 34 MA serta 11 SMTK. (ven)



×
Berita Terbaru Update