Headlines News :
Home » , » TIDAK TANGGAP, ANGKASA PURA I 'GANJAL' TARGET 90 RIBU TURIS KE SULUT

TIDAK TANGGAP, ANGKASA PURA I 'GANJAL' TARGET 90 RIBU TURIS KE SULUT

Written By Komentar News on Kamis, 23 Februari 2017 | 00:24

Komentar.co.id - Rencana Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara membuka penerbangan langsung dari ibu kota Provinsi CebĂș di Filipina, Seoul Korea Selatan dan Brunei nampaknya harus terganjal dengan sarana pendukung seperti luas serta kapasitas Bandar Udara Internasional Sam Ratulangi. Hal ini dikatakan wakil gubernur Drs Steven O E Kandouw, Rabu (23/02/2017) kepada wartawan di kantor gubernur Sulut.

Dikatakan Kandouw, presiden ir Joko Widodo ingin mempercepat realisasi target kunjungan 20 juta wisatawan asing ke Indonesia tahun ini. Untuk Provinsi Sulawesi Utara ditargetkan 90 ribu wisatawan asing. Namun disayangkan Bandar Udara Internasional Sam Ratulangi tidak ada program perluasan dan penambahan kapasitas tahun ini. 

"Pihak Angkasa Pura I yang membawahi Bandar Udara Internasional Samratulangi tidak ada program memperluas dan menambah kapasitas A projek pemerintah provinsi Sulawesi Utara tahun ini. Angkasa Pura tidak tanggap", kata Kandouw.

Dirinya menyayangkan rencana penambahan rute penerbangan yang bakal dimulai bulan Maret dan April mendatang tidak bisa terealisasi karena kondisi saat ini tidak didukung kapasitas di  Bandar Udara Internasional Sam Ratulangi. "Jika bulan Maret sudah ada tambahan rute penerbangan, bisa gawat itu", ujarnya.

Sementara untuk analisa capaian target 90 ribu wisatawan asing untuk Sulut, mantan ketua DPRD Sulut ini optimis bisa dicapai.

"Bulan Januari saja kita mampu mendatangkan 11 ribu wisatawan asing dengan rute penerbangan yang ada saat ini, jika ketambahan rute lagi bisa melewati target yang ada", pungkasnya. (ven)








Share this post :
 
Support : komentar.co.id | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar Manado - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google