Headlines News :
Home » » MENUJU RUMAH SAKIT STANDARD INTERNASIONAL, RSUP KANDOU TARGETKAN RAIH AKREDITASI JCI 2017

MENUJU RUMAH SAKIT STANDARD INTERNASIONAL, RSUP KANDOU TARGETKAN RAIH AKREDITASI JCI 2017

Written By Komentar News on Jumat, 24 Februari 2017 | 00:01


Komentar.co.id Manado - Tekad yang kuat dan pantang menyerah untuk terus menjadi terdepan dalam pelayanan kepada masyarakat terus digaungkan Rumah Sakit Prof. RD Kandou Manado melalui kepemimpinan Direktur Utama (Dirut ) dr. Maxi Rondonuwu,  DHSM, MARS.

Terlebih  dalam upaya mendapatkan Akreditasi Joint Commision International  (JCI) melalui komitmen bersama  yang menargetkan tahun 2017  harus bisa diraih dalam rangka menuju rumah sakit yang memiliki standard  Internasional


 Kebersamaan serta  dukungan  semua elemen yang ada di Rumah Sakit rujukan terbesar di Indonesia Timur ini  menjadi motivasi utama  dengan tagline  Kandou Hospital, one spirit one comitmen, International Acreditation yes..yes..yess go ahead !! merupakan salah satu modal utama suksesnya meraih harapan tersebut.

“ Komitmen tersebut semata-mata untuk mewujudkan  pelayanan yang terbaik dan berkualitas,” ujar Dirut dr Maxi Rondonuwu, DHSM, MARS.


Untuk mewujudkan hal tersebut, berbagai upaya terus dilakukan , diantaranya dengan  menggelar Bimbingan Tehnik yang dilaksanakan oleh Subdit Mutu dan Akreditasi Rumah Sakit Kemenkes dibawa pimpinan dr. Eka Viora Sp,KJ(K) selaku Direktur Mutu dan Akreditasi Pelayanan Kesehatan bersama dr. Hervita Diatri, Sp.KJ(K) yang dilaksanakan di aula lt.2 RSUP Kandou pada  Jumat, 24 Februari 2017 .

Dalam kegiatan tersebut, Dirut dr Maxi Rondonuwu mengapresiasi sekaligus menyampaikan terima kasih atas perhatian dari tim Kemenkes khususnya bidang akteditasi yang selalu memberikan perhatian kepada RSUP Kandou lewat  kegiatan tersebut dalam rangka akselerasi pencapaian akreditasi internasional dimana  untuk rumah sakit vertikal masih terdapat  3 rumah sakit yang belum terakreditasi Internasional diantaranya adalah RSUP Kandou.


“ Dengan semangat dan tekad yang kita miliki ditargetkan tahun ini kita harus meraih akreditasi Internasional sesuai dengan renstra dimana rekomendasi yang harus dipenuhi tinggal sedikit lagi tinggal kita butuh komitmen yang kuat dari seluruh elemen yang ada di rumah sakit untuk terlibat aktif dalam menerapkan aktrditasi ini “ ucap Dirut saat  memberikan motivasi dihadapan peserta.




Pada saat yang sama,  dr.Eka Viora terus memberikan suport kepada semua elemen yang ada dirumah sakit bahwa untuk menuju akreditasi internasionalsemua elemen yang ada  harus memperkuat budaya dari akreditasi yang sudah diraih sebelumnya yakni akreditasi paripurna ditambahkn pula dalam persiapan menuju rumah sakit internasional.

“Tim dari kemenkes akan terus melakukan pendampingan dengan memotivasi sekaligus memberikan tantangan agar RSUP Kandou bisa menjadi Rumah Sakit internasional selanjutnya.” ujar dr. Eka.


Usai melakukan melakukan pertemuan dilanjutkan dengan telusur kelapangan oleh dr.Hervita didampingi oleh Ketua Tim Akreditasi RSUP Kandou dr.Armenius R. Sondakh, Sp.THT~Kl dalam rangka  melihat kekurangan yang ada dilapangan untuk di perbaiki sesuai dengan standar yang ditentukan oleh JCI. 

Acara yang digelar sehari dihadiri oleh Dewan Direksi, Dewan Pengawas, Ketua SPI, Ketua Komite, Ketua Kelompok Staf Medik, Kepala Instalasi, Kepala Bagian, Ketua Sekretaris Pokja dan perwakilan PPDS dari setiap bagian.(stem)
Share this post :
 
Support : komentar.co.id | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar Manado - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google