Notification

×

Iklan

Iklan

HASIL LELANG ASET BMD SULUT 2016 SENILAI 1,2 M

Kamis, 23 Februari 2017 | 17:44 WIB Last Updated 2017-02-23T09:44:38Z
Komentar.co.id - Penilaian terkait aset Barang Milik Daerah (BMD) provinsi Sulawesi Utara sehingga pada tahun 2016 berhasil memungut dana hasil lelang barang tetap dengan penerimaan sebesar Rp 1,2 Miliar. 

Demikian dikatakan Kakanwil Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Suluttenggo dan Maluku Utara (Malut) Ferdinan Lengkong SH saat audiensi dengan Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Utara (Sekprov) Edwin Silangen SE MS bertempat di ruang kerja Sekda, Kamis (24/02/2017).

Lengkong memaparkan kontribusi Kanwil DJKN dan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang ( KPKNL) terhadap Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara antara lain membantu Pemprov dalam melakukan penilaian terkait aset Barang Milik Daerah.

"Pada tahun 2016 berhasil pemprov Sulut memungut dana hasil lelang barang tetap dengan penerimaan sebesar 1,2 Miliar sebagai Pendapatan Asli Daerah dari Pajak Bea Perolehan Hak Atas Tanah dan Bangunan", ungkap Lengkong.

Sekprov Silangen memberikan apresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada jajaran Kanwil DJKN Suluttenggo dan Malut yang telah bekerja sama dengan Pemprov Sulut, terutama  dalam menunjang efektivitas pengelolaan aset daerah sehingga pada tahun 2016 berhasil melaksanakan pelelangan barang milik daerah melalui KPKNL Manado, kata Silangen.

Sebagai tindak lanjut dari hasil penilaian Barang Milik Daerah maka pada kesempatan itu juga dilaksanakan penyerahan Berita Acara Serah Terima Laporan Penilaian Barang Milik Daerah dari Kakanwil DJKN kepada Pemprov Sulut yang diterima langsung oleh Sekprov Silangen yang turut disaksikan Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah, Praseno Hadi. (ven)



×
Berita Terbaru Update