Headlines News :
Home » , , » dr KARTIKA DEVI : PEMPROV TERUS PERKUAT TOLERANSI UMAT BERAGAMA DI SULUT

dr KARTIKA DEVI : PEMPROV TERUS PERKUAT TOLERANSI UMAT BERAGAMA DI SULUT

Written By Komentar News on Kamis, 23 Februari 2017 | 23:19

Komentar.co.id - Nilai toleransi yang cukup tinggi dalam tatanan kehidupan masyarakat Sulawesi Utara terus mendapat pengakuan. Seperti baru-baru ini, anggota DPR-RI lewat Pansus RUU Wawasan Nusantara berkunjung dan berdialog langsung dengan pemerintah dan para tokoh agama serta tokoh masyarakat di Sulut. Predikat yang didapat inipun tidak mengurangi upaya pemerintah provinsi Sulawesi Utara untuk terus melakukan kegiatan yang bertema memperkuat kerukunan umat beragama.

Terbukti, Kamis (23/02/2017), Biro Kesra Pemprov Sulut kembali menggelar kegiatan bersama segenap tokoh agama dan masyarakat yang ada di kabupaten Bolmong Timur (Boltim), dalam rangka pentingnya kebersamaan, menjaga toleransi antar umat beragama di Boltim agar terus tercipta kerukunan, sehingga kondisi aman, damai dan sejahtera bisa selalu terjaga.

"Diketahui bersama, salah satu kelebihan Sulut yang telah diakui daerah lain adalah tingginya toleransi antar umat beragama di berbagai kabupaten/kota," ujar dr Kartika Devi didampingi Kabag Nundung Pudul dan Kasubag Agama, Lefina Pangkey.

Menurutnya, situasi yang aman dan kondusif seperti ini jelas-jelas menguntungkan iklim investasi di daerah yang bisa menjamin kenyamanan bagi para investor dalam maupun luar negeri untuk menanamkan modalnya dengan membuka usaha di Sulut. Pastinya hal tersebut bisa memberikan multiplier effect bagi masyarakat daerah ini dengan terciptanya lapangan pekerjaan.

"Selain itu usaha-usaha
kerakyatan bisa berkembang dan kesemuanya itu membantu menuntaskan kemiskinan sesuai dengan komitmen Pak Gubernur dan Pak Wagub melalui program Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK) menuju Sulut Hebat. Sekali lagi Pemprov Sulut tak akan pernah jemu untuk menggiatkan berbagi program yang menyangkut kerukunan umat beragama di Sulut, termasuk di Boltim dan Kabupaten/Kota lainnya," kunci istri tercinta dari Wagub Drs Steven Kandouw ini.

Diketahui, kegiatan ini mendapat apreseasi dari pemerintah kabupaten Boltim dengan hadirnya wakil bupati Boltim Drs Rusdi Gumalangit bersama sejumlah toko agama dan tokoh masyarakat Boltim. (ven)



Share this post :
 
Support : komentar.co.id | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar Manado - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google