Notification

×

Iklan

Iklan

DPRD MINSEL GELAR SIDANG PARIPURNA ISTIMEWA HUT KABUPATEN MINAHASA SELATAN KE 14 TAHUN

Sabtu, 28 Januari 2017 | 07:57 WIB Last Updated 2017-01-29T16:26:22Z

Komentar.co.id - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Minsel menggelar sidang paripurna istimewa dalam rangka Hari UlangTahun ke – 14 Kabupaten Minahasa Selatan Jumat (27/1-2016) yang dipimpin langsung Ketua DPRD Jenny Johana Tumbuan, SE.

Dalam kesempatan tersebut Ketua DPRD Jenny Johana Tumbuan didampingi Wakil Ketua Rommy Pondaag dan Franky Lelengboto mengungkapkan, Kabupaten Minsel terus melangkah maju  dan berkembang menjadi salah satu daerah pemekaran di Indonesia yang maju. baik dari sisi infrastruktur maupun ekonomi sosial masyarakatnya. 

“Perbaikan infrastruktur bertahap dilakukan dan perubahan sudah dapat dilihat yakni di jalan Trans Sulawesi dan boulevard Amurang,” kata Ketua DPRD Jenny Johana Tumbuan. 

Bupati Cristiany Eugenia Paruntu, SE dalam sambutanya menatakan, saat ini pemerintah Kabupaten Minselselalu bersinergi dengan pemerintah Propinsi dengan terus mengsukseskan serta mendukung apa yang menjadi program pemerintah propinsi untuk kesejahteraan masyarakat.

Saat ini kita boleh merasakan serta menikmati  pembangunan yang ada di Minahasa Selatan yang sementara digenjot pemerintah, seperti di bidang infrastruktur seperti jalan dua jalur, Boulevard Amurang dalam taraf pembangunan, pelabuhan serta sara umum lainnya saat ini boleh dibangun.

Ditambahkan Bupati Tetty sapaan akrabnya, di  sektor pertanian tanaman yang memiliki potensi untuk dikembangkan seperti jagung, padi, bawang yang saat ini untuk pemasarannya telah ada pihak investor yang akan berinvestasi untuk mengolah.
Demikian pun di sektor pendidikan menurutnya terus ditingkat melalui program beasiswa serta pembangunan sarana pendidikan seperti ruang belajar dan fasilitas penunjang lainnya juga mutu guru dan pengajar terus dilatih untuk mendapatkan kualitas pendidikan yang bermutu, tingkat rasio ekonomi makin meningkatkan hal ini berdampak pada pengurangan keluarga miskin.
“ Dimoment hari jadi ke 14 ini dengan tema Minahasa Selatan bersyukur dan Berkarya serta Sub Tema melalui peringatan hari jadi ke 14, kita akselerasikan pembangunan disegala bidang menuju Minsel Hebat dan Terdepan, untuk kabupaten tang cerdas, profesional, dan berdikari cepat.” ucap Bupati Tetty

Sementara itu  Wakil Gubernur Sulut, Drs. Steven Kandouw yang dalam sambutan menyampaikan bahwa dirinya mempunyai keyakinan terhadap perkembangan Minsel.  Wagub juga mengingatkan baik Pemkab maupun DPRD harus bersinergi membangun daerah dengan program yang sudah dicanangkan pemerintah provinsi dan pemerintah pusat.
 
“DPRD dan pihak Eksekutif (Bupati/Wabup) sebagai satu kesatuan pemerintahan daerah yang mempunyai peran melaksanakan pemerintahan untuk daerah yang kita cintai serta masyarakat, pihak yudikatif diharap untuk melakukan pengawasan ekstra apa terlebih dalam pengelolaan keuangan agar supaya sesuai dan terarah, akhirnya mewakili seluruh perangkat pemerintah provinsi mengucapkan selamat hari jadi ke 14 Minahasa selatan,” ujar Kandouw

Hadir juga dalam kegiatan paripurna ini, perwakilan Bupati/Walikota se-Sulut, pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten/Kota sesulut, Forkompimda Sulut/Minsel, Anggota DPRD Propinsi dapil Minsel Mitra, jajaran pejabat Minsel, para pejuang otonom, para camat dan lurah/kumtua seminsel, serta tamu dan undangan .(adv/ren)
×
Berita Terbaru Update