Headlines News :
Home » » DINAS PMD MINSEL BAKAL EVALUASI PENGGUNAAN ANGGARAN APBDes

DINAS PMD MINSEL BAKAL EVALUASI PENGGUNAAN ANGGARAN APBDes

Written By Komentar News on Selasa, 17 Januari 2017 | 19:24

KOMENTAR.CO.ID AMURANG - Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) akan melakukan evaluasi semua kegiatan desa yang berkaitan  dengan APBDes. 

Plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Minahasa Selatan Drs. Evert Poluakan mengungkapkan, adanya sejumlah persoalan yang terjadi tahun sebelumnya  akan menjadi dasar evaluasi untuk program di tahun 2017 sehingga menurutnya pada tahun ini semua bisa berjalan dengan baik dan sesuai dengan aturan yang ada. 

“Sebagai langkah awal di Dinas PMD Kabupaten Minsel, kami akan melakukan pemeriksaan. Jika di tahun lalu ada masalah, kami akan melihat serta melakukan evaluasi kembali. Kita memiliki dasar ajuan yang standar. Jika ada masalah saya akan melihat dulu kesalahan yang ada, " ujarnya. 

Menurut dia yang menjadi dasar evaluasi APBDes tersebut terutama berkaitan dengan kegiatan pelatihan dilakukan ditiap- tiap desa yang ada terutama adanya temuan dari media yang disampaikan kepadanya. 

“ Kami akan menelusurinya. Terutama adanya laporan dana pelatihan untuk aparat desa yang diduga ada staf PMD sendiri memunggut anggaran yang mencapai puluhan juta tersebut, saya sendiri akan menelusurinya. Mudah-mudahan disaat saya menjabat sebagai Kepala Dinas tidak akan terjadi,"tegasnya. 

Ia menambahkan, kepercayaan yang diberikan oleh Bupati dan Wakil Bupati kepada dirinya akan dilaksanakannya dengan penuh tanggung jawab. Disisi lain dirinya menyadari, tanpa dukungan para Hukum Tua dan pers dirinya tak bisa berbuat apa-apa. 

"Saya sendiri akan mengevaluasi semua yang terjadi di PMD pada bulan Februari nanti, saya juga  berharap para Hukum Tua, bila ada masalah maupun keluhan, janganlah segan-segan datang untuk mengeluh kepada kami karena ini semua demi pembangunan di Kabupaten yang kita cintai," tutupnya. (ren)
Share this post :
 
Support : komentar.co.id | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar Manado - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google