Notification

×

Iklan

Iklan

PDIP GELAR RAKERDA SE INTIM, INI HIMBAUAN KETUA UMUM MEGAWATI SOEKARNO PUTRI KEPADA SELURUH KADER

Rabu, 10 Agustus 2016 | 07:31 WIB Last Updated 2016-08-09T23:40:12Z
KOMENTAR.CO.ID MANADO – Ketua umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri mengingatkan seluruh kadernya untuk menghindari  primodalisme kekuasaan yang berlebihan. Sebab menurutnya  ada kecenderungan yang terjadi saat ini ialah  kekuasaan itu hanya dipakai  bagi kekuasaan itu sendiri.
Himbauan itu disampaikan Megawati Selasa (9/8/2016) dihadapan seluruh kader PDI Perjuangan dalam acara pembukaan Rakerda PDIP se Indonesia Timur (Intim) di Grand Kawanua International City (GKIC) Manado yang dihadiri seluruh kepala daerah yang diusung PDIP, ketua DPRD dan anggota Fraksi PDIP Provinsi se Indonesia Timur.

Dalam konfernsi pers  dihadapan awak media,  Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto didampingi Wakil Gubernur Steven Kandouw, wakil Bupati Minahasa Selatan Frangky Donny Wongkar  bersama  ketua-ketua DPD PDIP  se Indonesia Timur  mengungkapkan, beberapa hal penting kembali diingatkan kembali  ketua umum Megawati Soekarno Putri bagi seluruh kader. 

“ Ibu ketua umum mengingatkan  modus-modus berkuasa dengan menggunaan jalan pintas dengan menggunakan berbagai cara saat ini  cenderung dihalalkan. Disamping itu seluruh kader diingatkan agar betul betul menjaga etika politik tersebut. “ ungkap Kristiyanto

Kader PDIP juga dihimbau untuk bergerak lebih cepat dan optimal untuk menjaga seluruh komitmen kerakyatan dari PDI Perjuangan  untuk mengedepankan  gotong royong diantara para kader mengingat PDIP berada pada posisi  partai pemerintah yang mengusung pemerintahan Jokowi-JK sehingga PDIP harus memberikan dukungan sebaik-baiknya dengan bergerak lebih cepat dan optimal.

Ditambahkanya yang tak kalah pentingnya himbauan kepada seluruh anggota dan kader Partai PDIP agar tetap disiplin dan tidak menyalahgunakan kekuasaan . “ Kekuasaan bukan sebagai jalan pintas untuk mencari harta tetapi kekuasaan justru harus diabdikan kepada kepentingan rakyat itu sendiri. Bagaimana konsepsi pola pembangunan nasional semesta berencana garus dijalankan melalui sinergi tiga pilar partai yakni struktural partai, legislative partai dan eksekutif partai harus bersama-sama memberikan konsep pola pembanguan nasional semesta berencana, sehingga kerjasama antara kepala daerah sangat penting.  Ada kerjasama secara vertikal antara Bupati,  Gubernur,  Presiden yang berasal dari poros politik yang sama,  bukan untuk diistimewakan, namun mendukung  efektifitas kerja pemerintahan. “ terangnya. (stem)
×
Berita Terbaru Update