Notification

×

Iklan

Iklan

PAPUA BARAT TAMPILKAN TARI KONTEMPORER HUMBELO DI AJANG FLS2N 2016

Selasa, 30 Agustus 2016 | 09:56 WIB Last Updated 2016-08-30T15:30:10Z
Persiapan Peserta Tari  Kreasi Baru tingkat SD  dan Pendamping dari Dinas Pendidikan Provinsi Papua Barat
KOMENTAR.CO.ID - Salah satu perlombaan pada ajang Ferstival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Ke-IX Tahun 2016 untuk tingkat Sekolah Dasar adalah Tari Kreasi Baru (Kontemporer). Provinsi Papua Barat kali ini akan menampilkan tarian kreasi baru 'Humbelo'.

Hal ini disampaikan oleh penanggung jawab tingkat Sekolah Dasar dari Dinas Pendidikan Provinsi Papua Barat, Patrik Muabuay saat melakukan persiapan untuk tampil di hari pertama cabang perlombaan  tarian kreasi baru, Selasa (30/08) di swiss bel hotel Maleosan Manado. 

Muabuay mengatakan keikutsertaan perwakilan dari provinsi Papua Barat kali ini pada bidang - bidang yang diprioritaskan, yang nenjadi potensi dari Papua Barat, untuk itu dirinya optimis perlombaan cabang perlombaan tingkat SD dirinya optimis bisa meraih prestasi. 

"Tarian yang menggambarkan keperkasaan orang papua pada saat perang ini akan ditampilkan oleh 5 siswa SD. Tarian yang oleh masyarakat lokal di kenal dengan sebutan Mambri ini juga menjadi target kami dalam perolehan medali emas kali ini," ujarnya. sembari menyebutkan beberapa cabang perlombaan seperti baca puisi, cerita bergambar, penyanyi solo, baca alquran, dan baca pidato juga diharapkan bisa menyumbang medali ungkap penanggung jawab tingkat SD kali ini yang juga punya pengalaman pada FLS2N 2014 dengan prestasi dua medali emas waktu itu. (ven)


×
Berita Terbaru Update