Notification

×

Iklan

Iklan

MEGAWATI RESMIKAN GEDUNG GEREJA BUKIT MORIA TIKBAR

Senin, 08 Agustus 2016 | 22:18 WIB Last Updated 2016-11-29T16:11:18Z
KOMENTAR.CO.ID - Pelaksanaan pembangunan gedung gereja jemaat "Bukit Moria" Tikala Baru (Tikbar) Wilayah Manado Timur IV yang memakan waktu pengerjaan selama 47 bulan akhirnya diresmikan penggunaannya oleh Dr (HC) Hj Megawati Soekarno Putri, Senin (08/8) yang ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Ketua Umum DPP PDIP ini bersama Ketua BPMS GMIM Pdt DR HWB Sumakul dan disaksikan langsung oleh Gubernur provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE, Wakil Gubernur Drs Steven O E Kandouw, serta Ketua BPMJ Bukit Moria Pdt Ekmon Mayampo STh. 

Dalam sambutannya Gubernur Olly menyampaikan ucapan  terima kasih kepada Presiden RI ke-5 Megawati Soekarno Putri yang telah berkenan menyumbangkam lonceng gereja bagi jemaat Bukit Moria. Kehadiran Ibu Megawati dalam menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun Jemaat ke-51 dan pentahbisan gedung gereja yang baru ini kiranya akan membawa kebahagiaan tersendiri bagi kehidupan berjemaat.  

"Saya atas nama BPMJ, Pelayan Khusus dan seluruh Jemaat GMIM Bukit Moria Tikala Baru Manado mengucapkan terima kasih kepada Ibu Megawati yang sudah  menghadiri sekaligus meresmikan gedung gereja ini", ujar Dondokambey. 

Dikatakannya, berkat dan penyertaan Tuhan yang telah membawa kita hingga saat ini dapat lebih memperkuat iman dan kesetiaan jemaat kepada Tuhan. Dondokambey menyebutkan, orang kristen harus berani pikul salib, karena tanpa pikul salib hidup kita akan menjadi sia-sia, sembari mengajak warga gereja harus mendukung setiap program Pemprov Sulut dalam upaya mengentaskan kemiskinan melalui program Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK) yang saat ini sedang bergulir, disamping itu warga gereja di ajak untuk terus berkarya, berinovasi, menciptakan terobosan dan meningkatkan kapasitas diri, serta mengoptimalkan berbagai potensi dan sumber daya yang dimilikinya, tandas Dondolambey. 

Diketahui gedung yang dibangun dengan luas ruang keseluruhan 2.684 M2 dengan anggaran biaya Rp. 10.162.000.000, melibatkan Tim Perencana Fakultas UNSRAT Manado dan telah dilaksanakan secara swakelola. Turut hadir pada peresmian dan pentahbisan ini, Ketua TP PKK Sulut Rita Maya Dondoksmbey Tamuntuan, Wakil Ketua TP PKK Sulut dr Devi Kartika Kandouw Tanos, Unsur Forkopimda Sulut, para Bupati/Walikota serta pejabat teras Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara. (ven)


×
Berita Terbaru Update