Headlines News :
Home » » TUMIPA : KEGIATAN PLS JANGAN BUAT YANG ANEH-ANEH

TUMIPA : KEGIATAN PLS JANGAN BUAT YANG ANEH-ANEH

Written By Komentar Manado on Senin, 18 Juli 2016 | 22:59

KOMENTAR.CO.ID MANADO - Kepala Dinas Pendidikan Nasional Sulut melalui Kepala Bidang Dikmenti Artur Tumipa mengingatkan bagi sekolah-sekolah yang melaksanakan kegiatan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) bagi peserta didik baru khususnya tahun pelajaran 2016/2017, tidak melakukan kegiatan yang bersifat perpeloncoan.
"Diingatkan lagi bagi seluruh sekolah, kegiatan PLS itu jangan buat yang aneh- aneh. Sebab kegiatan tersebut semata untuk pengenalan lingkungan yang ada di Sekolah bukan kegiatan berbentuk perpeloncoan." tegasnya kepada sejumlah wartawan Senin (18/7).

Ditambahkannya kegiatan PLS  tersebut telah diatur dalam Permendikbud Nomor 18 Tahun 2016 tentang Pengenalan Lingkungan Sekolah bagi siswa baru yang dulunya biasa disebut Masa Orientasi Siswa (MOS).

 " Kalau tahun sebelumnya kegiatan tersebut biasanya dilakukan oleh senior mereka. Tapi saat ini dilakukan oleh Kepala Sekolah dan guru-guru, karena pada intinya kegiatan PLS  ini bertujuan  agar peserta didik baru dapat mengetahui proses belajar mengajar dan pengenalan lingkungan yang ada di sekolah.
Dengan demikian ketika dimulainya kegiatan belajar mengajar, para peserta didik ini telah dapat menyesuaikan diri, baik dengan guru-guru, teman-teman maupun lingkungan sekolah." tutup Tumipa. (stem)


Share this post :
 
Support : komentar.co.id | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar Manado - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google