Notification

×

Iklan

Iklan

OLLY DONDOKAMBEY GANTIKAN RINI SOEMARNO ?

Rabu, 27 Juli 2016 | 08:16 WIB Last Updated 2016-07-27T00:21:06Z
KOMENTAR.CO.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) disebut-sebut akan mengangkat Bendahara Umum PDI Perjuangan Olly Dondokambey sebagai menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menggantikan Rini Soemarno. Kabar yang beredar di lingkungan Istana Kepresidenan menyebutkan bahwa Olly yang kini menjabat gubernur Provinsi Sulawesi Utara bakal dipercaya sebagai orang nomor satu di lingkungan Kementerian BUMN.

“Presiden Jokowi sudah memanggil dan berdiskusi dengan Pak Olly di Istana. Kemungkinan, Pak Olly akan menggantikan Ibu Rini, yang rencananya akan dipindahtugaskan sebagai kepala lembaga yang mengurus tax amnesty,” kata sumber itu kepada Investor Daily di Jakarta, Selasa (26/7), seperti dikutip dari beritasatu.com. 

Dia menyebutkan Olly yang juga pernah menjabat wakil ketua Badan Anggaran DPR periode 2014-2019 dinilai mumpuni untuk menjalankan tugas di Kementerian BUMN. Di sisi lain, sumber itu menyebutkan, apabila Presiden Jokowi benar-benar mengangkat Olly sebagai menteri BUMN, maka politisi PDI Perjuangan itu harus melepaskan jabatannya di partai berlambang moncong putih. 

Olly bertandang ke Istana untuk menemui Presiden Joko Widodo, sebelum pemanggilan Menteri ESDM Sudirman Said, Menteri PAN dan RB Yuddy Chrisnandi, Menteri Perdagangan Thomas Trikasih Lembong, Menteri Perindustrian Saleh Husin, dan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Sofyan Djalil. “Presiden Jokowi yang akan mengumumkan hasil perombakan kabinet,” katanya. (bs)


×
Berita Terbaru Update