Notification

×

Iklan

Iklan

HUT KE 55 TAHUN, BSG SUKSES CAPAI LABA 175 M, SALIBANA : BANTUAN CSR KAMI FOKUSKAN UNTUK PROGRAM ODSK

Sabtu, 04 Juni 2016 | 16:13 WIB Last Updated 2016-06-04T08:13:20Z
Foto bersama jajaran Direksi pada acara HUT ke 55 tahun BSG
KOMENTAR.CO.ID MANADO - Memasuki usia ke 55 Tahun 2016 ini,  Bank SulutGo (BSG) telah berhasil menorehkan berbagai capaian maupun prestasi yang membanggakan lewat usaha maupun kerja keras serta komitmen  para Direksi dan seluruh karyawan yang telah memberikan hasil nyata.
Hal tersebut diutarakan Direktur Utama Bank SulutGo Johanis Salibana, SE pada puncak peringatan HUT ke 55 Tahun Bank SulutGo yang melalui ibadah syukur yang dilaksanakan di Aula gedung Bank SulutGo lantai 5 Jumat (3/6-2016).

“ Di usia ke 55 tahun ini, ada banyak kado yang menjadi keinginan Bank Sulut  berhasil kami dapatkan,  diantaranya yakni bank SulutGo berhasil meraih peringkat ke 3 The Best ATM, dan posisi ke 8 di bidang The Best Overall. Yang lebih membanggakan lagi di tahun 2016 ini Bank SulutGo telah menunjukan eksistensi serta  kinerja yang cukup bagus, dimana bulan Maret tahun ini laba kita mencapai Rp.113 milyar dan clossing pada bulan Mei baru-baru ini  bisa mencapai laba  Rp. 175 milyar.  Dibandingkan dengan tahun 2015 sampai bulan Desember, kita hanya mencapai laba Rp. 186 milyar .” ungkap Salibana.  Dirinya optimis sampai dengan bulan Juni  2016 Bank SulutGo mampu membukukan laba bruto diatas Rp. 200 milyar.

Salibana juga berharap di usia ke 55 tahun BSG, Direksi dan jajaran dapat dapat diberi kesempatan  untuk menunjukan kiprah  lebih baik lagi sehingga bisa memberikan nilai tambah bagi seluruh stake holder baik pemegang saham maupun seluruh masyarakat Sulut dan Gorontalo,  dengan memberikan berbagai macam produk alternative yakni fasilitas kredit produktif terutama bagi usaha-usaha mikro maupun usaha kreatif yang menjadi sasaran di  tahun 2016.

Disisi lain dirinya berterima kasih atas kepercayaan seluruh masyarakat, dimana sampai bulan Juni ini Bank SulutGo telah memiliki aset dengan nilai Rp. 14 trilyun.” Ini adalah suatu kebanggaan, dimana dalam kondisi yang ada saat ini dalam kurun waktu yang tidak terlalu panjang,  dari posisi Desember kurang lebih Rp. 10 trilyun, bulan ini kita berhasil mencapai Rp. 14 trilyun.” terangnya.

Meski demikian dirinya berharap kedepan seluruh jajaran BSG dapat menunjukan  kinerja yang lebih baik lagi terutama dari sisi pelayanan, agar masyarakat betul-betul merasakan bahwa Bank SulutGo dengan slogan Torang Pe Bank dapat mewujudkan harapan maupun  keinginan seluruh masyarakat Sulut dan Gorontalo. “Kami telah berkomitmen, baik management maupun seluruh karyawan/karyawati untuk melakukan perubahan-perubahan melalui transformasi BPD. Diantaranya pengembangan Sumber Daya manusia (SDM) terutama sisi pelayanannya akan kami tingkatkan. “ tegasnya.

Secara keseluruhan keberhasilan yang dicapai BSG selama ini menurutnya tidak lepas dari peran managemen yang mampu mengkoodinir secara optimal kemampuan dan keinginan seluruh komponen PT BSG. “ Ibarat sebuah kapal, keberhasilan yang dicapai bukan hanya keberhasilan seorang nahkoda, tetapi keseluruhan semua yang terlibat di dalamnya.” ucapnya merendah.

Sementara terkait program pengentasan kemiskinan yang digaungkan Gubernur Olly Dondokambey dan wakil Gubernur Steven Kandow dengan laba yang yang dimiliki BSG saat ini yakni sebesar Rp.175 milyar, Salibana mengungkapkan BSG tetap memiliki komitmen untuk menunjang program Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK) dari Pemprov Sulut maupun program pemerintah secara keseluruhan berupa pemberian bantuan CSR yang lebih difokuskan pada pengentasan kemiskinan.

” Untuk tahun 2016 ini melalui program ODSK Bank SulutGo akan memfokuskan bantuan dana CSR bagi pengentasan kemiskinan.  Ini adalah upaya kami  untuk memberikan  dukungan serta kontribusi  yang maksimal  agar apa yang menjadi harapan Bapak Gubernur dan Wakil Gubernur melalui program pengentasan kemiskinan bisa terwujud. (stem) 


×
Berita Terbaru Update