Headlines News :
Home » » WOWW !! SISWA BERPRESTASI DIBERI KESEMPATAN KULIAH DI PERGURUAN TINGGI TERBAIK DI DUNIA

WOWW !! SISWA BERPRESTASI DIBERI KESEMPATAN KULIAH DI PERGURUAN TINGGI TERBAIK DI DUNIA

Written By Komentar Manado on Kamis, 26 Mei 2016 | 01:29

Kadis Diknas Sulut Asiano Gemmy Kawatu
KOMENTAR.CO.ID MANADO -  Kepala Dinas Pendidikan Nasional Sulut Asiano Gemmy Kawatu SE, MSi mengaku bangga dengan prestasi yang dicapai tim pelajar Sulut yang mengikuti lomba  Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2016 baru-baru ini di Palembang. 

Kepada wartawan komentar.co.id di Kantor DPRD Sulut, Kawatu yang didampingi Kabid PMPTK Jendry Sualang dan Kabid Dikmenti Artur Tumipa mengungkapkan, dari  28 siswa yang diutus tiga diantaranya berhasil meraih prestasi yakni  satu medali  emas dan dua medali perunggu masing-masing untuk bidang studi Kimia dan Matematika. “ Anak-anak ini sungguh luar biasa, apalagi  bagi peraih emas.  Berarti dia satu dari lima anak terpandai di Indonesia untuk mata pelajaran tertentu, sehingga pak Gubernur sangat memberikan apresiasi apalagi hampir sepanjang satu dasawarsa ini Sulut belum pernah meraih medali emas, baru tahun ini.” ujar Kawatu yang diaminkan Sualang dan Tumipa.

Kawatu juga mendorong para siswa untuk terus meningkatkan prestasinya apalagi dengan keberhasilan yang diraih pada OSN Palembang tersebut  diharapkan menjadi motivasi bagi seluruh pelajar yang ada di Sulawesi Utara.”  Pak Gubernur menantang bagi siswa yang berprestasi  di tingkat nasional dan  berhasil meraih medali emas diberi kesempatan untuk memilih perguruan tinggi terbaik di dunia. Terlebih bilamana siswa tersebut berhasil meraih prestasi terbaiki tingkat Internasional  akan diberikan beasiswa seumur hidup. “pungkasnya. (stem)
Share this post :
 
Support : komentar.co.id | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar Manado - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google