Notification

×

Iklan

Iklan

HEBAT !! TIGA PELAJAR SULUT RAIH PRESTASI PADA OSN 2016 PALEMBANG

Senin, 23 Mei 2016 | 23:34 WIB Last Updated 2016-05-23T15:39:12Z
KOMENTAR.CO.ID MANADO - Prestasi luar biasa kembali ditunjukan 3 pelajar Sulut yang mengikuti Olimpiade Sains Nasional (OSN) XV 2016  di Palembang Sumatera Selatan. Tak tanggung-tanggung 3 medali berhasil diraih pelajar berprestasi tersebut yakni untuk tingkat SMA Amelia Antakusuman siswa kelas XI SMA Kr Eben Haezar Meraih Medali Emas untuk mata pelajaran Kimia, kemudian Daniel Kevin Tumiwa siswa kelas IX SMP Lokon Tomohon mendapat Medali Perunggu Bidang studi Matematika, dan untuk tingkat SD Juan Enrique Kalangi dari SD Kristen Eben 2 Meraih medali perunggu di Mata Pelajaran Matematika.

Prestasi ke tiga pelajar tersebut mendapat apresiasi Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw dengan menyerahkan medali serta piagam penghargaan sekaligus uang pembinaan di Rumah dinas Gubernur Bumi Beringin, Senin (23/5).

Dalam sambutannya  Gubernur menyampaikan terima kasih atas usaha serta kerja keras para utusan Sulawesi Utara yang berhasil mengharumkan nama Daerah di Tingkat Nasional. Gubernur juga memberikan dorongan agar para siswa tersebut untuk tetap berusaha dengan terus meningkatkan prestasinya agar apa yang diraih tersebut menjadi motivasi bagi seluruh siswa  di Sulawesi Utara.

Sementara itu di tempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan Sulawesi Utara Asiano Gemy Kawatu SE, M.Si didampingi Kepala Bidang Pendidikan Menengah dan Tinggi Diknas Sulut Arthur Tumipa menambahkan, Pemprov akan terus memfasilitasi anak-anak didik di Sulut untuk mengikuti even even yang lebih besar lagi. " Pemprov Sulut dalam hal ini Dinas Pendidikan akan terus mendorong serta memfasilitasi kreatifitas maupun prestasi para siswa sehingga kedepan mereka bisa menjadi generasi unggul yang bisa membahagiakan orang tua serta bisa menjadi generasi yang bisa memajukan negara,  khususnya Sulawesi Utara." ucap Kawatu sembari berterima kasih atas perhatian Gubernur dan wakil Gubernur bagi dunia Pendidikan. (stem)
×
Berita Terbaru Update