Notification

×

Iklan

Iklan

KUMENDONG : PEMPROV SULUT SEGERA GELAR MUSREMBANG RPJMD

Selasa, 12 April 2016 | 19:32 WIB Last Updated 2016-04-12T12:33:35Z
KOMENTAR.CO.ID - Dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) bersama Pemerintah kabupaten dan kota, pemerintah provinsi Sulawesi Utara segera menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) pada pertengahan bulan april ini. Hal itu disampaikan Kepala Badan Perencanaan Dan Pembangunan Daerah (Bappeda)  Sulut Ir Roy O Roring MSi melalui Kepala Biro Pemerintahan dan Humas Dr Jemmy Kumendong MSi, Selasa (12/04). 

Kumendong mengatakan, tujuan dilaksanakan Musrembang nanti untuk menyelaraskan program dan kegiatan prioritas pembangunan daerah Provinsi dengan arah kebijakan, prioritas dan sasaran pembangunan nasional serta usulan program dan kegiatan hasil Musrembang Kabupaten dan kota. 

"Mengklarifikasi usulan program kegiatan  yang telah disampaikan masyarakat kepada pemerintah serta Mempertajam indikator dan target kinerja program dan kegiatan pembangunan Provinsi dan menyepakati prioritas pembangunan daerah serta rencana kerja dan pendanaan," jelas Kumendong. 

Lebih lanjut dirinya mengungkapkan, proses penyusunan RKPD provinsi Sulut Tahun 2017 telah dimulai dengan penyusunan draf rancangan awal RKPD oleh Bappeda sebagaimana diatur dalam PP nomor 8 Tahun 2008 tentang tahapan, tata cara penyusunan, pengendalian dan evaluasi pelaksanaan pembangunan daerah  pasal 17 atat 1 yang mengamanatkan bahwa Bappeda menyusun rancangan awal awal RKPD. 

"Dalam Permendagri nomor 54 Tahun 2010 tentang pelaksanaan PP nomor 8 Tahun 2008 lampiran V tentang tahapan dan tatacara penyusunan RKPD disebutkan bahwa dengan mempertimbangkan terbatasnya waktu dan adanya keterkaitan hubungan antar satu kegiatan dengan kegiatan lainnya dalam proses penyusunan RKPD dan kerja SKPD maka diharapkan penyusunan rancangan awal RKPD Provinsi dan Kabupaten dan kota sudah harus di mulai dari bulan Desember tahun sebelumnya. Surat Keputusan Gubernur Sulut nomor 79 Tanggal 23 Penruari 2016 tentang Tim Penyusun RKPD  Provinsi Sulut," tandasnya. (HPS/ven)



×
Berita Terbaru Update