Notification

×

Iklan

Iklan

Kandouw : Aptisi Harus Siap Hadapi MEA

Selasa, 08 Maret 2016 | 00:02 WIB Last Updated 2016-03-07T16:02:40Z
Komentar.co.id - Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi utara Drs Steven O E Kandouw berharap para akademisi yang tergabung dalam Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (Aptisi) wilayah Sulut dan Gorontalo (Sulutgo) mampu menghasilkan lulusan-lulusan yang berkualitas dan siap menghadapi era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

Hal tersebut disampaikan Kandouw saat membuka seminar nasional dan musyawarah ke 5 Aptisi Sulutgo yang mengambil tema Kualitas Manusia Dan Daya Saing Di Era MEA, Senin (7/3), di Hotel Quality Manado.

Kandouw mengatakan perguruan tinggi swasta harus terus maju berkembang, tidak ada perbedaan dengan perguruan tinggi negeri yang ada di Indonesia, semua mempunyai kesempatan menciptakan manusia handal yang memiliki daya saing.

"Menghadapi MEA, tentunya banyak tantangan yang akan dihadapi. Aptisi harus optimis menguatkan daya saing global. Sinergitas dengan pemerintah untuk menunjang pembangunan sangat perlu dimana Aptisi merupakan stakeholders penting dalam aspek pengembangan sumber daya manusia", Katanya.

Lebih Lanjut Mantan Ketua DPRD Sulut ini menyatakan dukunganya atas penyelenggaran kegiatan ini guna mendapatkan pengetahuan  terkait peluang, tantangan dan strategi apa yang harus diambil dalam menghadapi MEA.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Umum Aptisi pusat DR Budi Djatmiko, Katua Aptisi wilayah IX-B Drs Jan Polii, para rektor dan akademisi yang tergabung dalam Aptisi. (ven)


×
Berita Terbaru Update