Notification

×

Iklan

Iklan

HUTAN LIANDOK MEMPRIHATINKAN, PALINGGI : DISHUT MESTINYA TINDAK TEGAS OKNUM PEMBALAK LIAR

Senin, 07 Maret 2016 | 22:08 WIB Last Updated 2016-03-07T14:54:26Z
KOMENTAR.CO.ID MANADO - Anggota DPRD Sulut Christovorus Decky Palinggi mengaku khawatir dengan kondisi hutan Liandok yang makin marak dengan penebangan liar yang dilakukan sejumlah oknum yang tidak bertanggung jawab.

KDP sapaan akrabnya mengatakan dirinya sangat prihatin dengan kondisi hutan yang seharusnya dilindungi namun  yang terjadi saat ini justru penebangan liar kian marak. " Saya sangat prihatin melihat kondisi hutan Liandok saat ini sebab hutan tersebut  termasuk hutan yang dilindungi. 

Dinas Kehutanan seharusnya bisa melihat kondisi tersebut, sebab bila dibiarkan peneban liar terus melakukan pembabatan hutan, dikhawatirkan bilamana terjadi volume hujan yang tinggi dapat mengakibatkan bencana." ujar Palinggi Senin (7/3-2016). 

Dirinya menghimbau instansi terkait untuk terus melakukan pengawasan serta melakukan tindakan tegas bagi pelaku penebangan liar. 

"Dinas Kehutanan Kabupaten Minsel  maupun Propinsi untuk selalu berkoordinasi terutama untuk pengawasan hutan lindung dari oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab yang merusak ekosistim hutan. Ini segera ditindak lanjuti terutama  dari sisi pengawasannya mesti lebih diperketat lagi. " pungkas legislator Dapil Minsel-Mitra dari Fraksi Partai Golkar ini. (stem)



×
Berita Terbaru Update