Notification

×

Iklan

Iklan

TANDA TANGANI PERJANJIAN KERJA SAMA CETAK SAWAH, GUBERNUR AJAK KABUPATEN DAN KOTA TERUS BERSINERGI

Jumat, 22 Januari 2016 | 14:13 WIB Last Updated 2016-01-22T03:36:55Z
Komentar, Sulut - Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak) Provinsi Sulawesi Utara  menggelar Rapat Koordinasi ( Rakor)  Perluasan Lahan  Sawah  melalui cetak sawah baru TA 2016 Provinsi Sulut, Kamis (21/01) yang dihadiri langsung oleh Penjabat  Gubernur Dr Soni Sumarsono MDM sekaligus menandatangani Perjanjian Kerja Sama Cetak Sawah dengan tujuh kebupaten/kota  bersama Unsur TNI.

Dalam sambutannya Sumarsono mengajak  untuk  mewujudkan harapan ini hendaknya kabupaten dan kota terus menjalin sinergitas dengan pemerintah provinsi agar target cetak sawah dapat terlaksana dengan cepat dan tuntas.

“ ini penting mengingat animo petani terhadap budidaya tanaman sawah di daerah ini cukup tinggi, karena masyarakat Sulut sebagian besar bergantung pendapatan keluarganya dari usaha tani padi sawah,” ujar Sumarsono.

Masih dalam sambutannya Gubernur  berharap target luasan cetak sawah dalam tahun anggaran 2016 seluas 3.865 Ha harus benar-benar tercapai.

“ diakui bahwa dalam pelaksanaan cetak sawah ini tidak sedikit tantangan yang dihadapi oleh petani kita salah satunya banyak lahan pertanian telah beralih fungsi karena sudah dijadikan pemukiman penduduk dan kegiatan pembangunan bisnis lainnya,” tandas Dirjen Otda Kemendagri. (ven)




×
Berita Terbaru Update